Olimpiade Sains dan Turnamen Futsal Mulai Di Gelar

 152 total views

Aceh- Aceh Tamiang -Global Investigasi News- Untuk mengimplementasikan serta mengembangkan bakat dan prestasi peserta didik, SMPN 1 Kualasimpang Gelar Olimpiade Sains dan Futsal tingkat SD dan SMP bertempat di komplek SMPN 1, Kamis, (09/03/2023).

Read More

Kegiatan tersebut dijadwalkan Berlangsung selama 7 hari terhitung sejak 9-15 Maret 2023 dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Abdul Muthalib didampingi Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH.

Dikonfirmasi Global Investigasi News, Kepala SMPN 1 Kualasimpang, Rahmad Rahman . S.Pd.i mengatakan bahwa, kegiatan Olimpiade Sains dan olahraga ini dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan bakat dan prestasi para peserta didik sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya sehingga dapat disalurkan.

Beliau juga mengatakan bahwa, kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi tingkat SD dan SMP se-kabupaten Aceh Tamiang dengan jumlah peserta olimpiade sains sebanyak 74 tim dengan rincian, olimpiade IPA sebanyak 39 peserta dan olimpiade Matematika sebanyak 35 peserta dari 16 sekolah tingkat SMP, sebutnya.

Selanjutnya, untuk olimpiade olahraga futsal diikuti oleh 21 tim dari 19 sekolah tingkat SD dan sebanyak 37 tim dari 24 sekolah untuk tingkat SMP, paparnya.

Rahmad Rahman menambahkan, melalui kegiatan ini kita mencoba mengimplementasikan ilmu mereka dalam kondisi yang sebenarnya, baik di bidang olimpiade olahraga dan olimpiade sains.

Bagi para peserta pemenang lomba juga diberikan penghargaan berupa trophy, sertifikat dan uang binaan.

Mudah-mudahan wadah ini bisa menjadi salah satu tempat untuk menyalurkan dan mengembangkan bakatnya, sehingga para siswa-siswi dapat lebih terarah ke hal yang positif, ungkapnya mengakhiri.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *