SEKERTARIS KOMISI III DPRD LAMPUNG TENGAH, M. SALEH MUKADAM MENDAMPINGI MUSRIYATUN MENEMUI BUPATI H . MUSA AHMAD, S.Sos

 169 total views

LAMPUNG TENGAH ,GLOBAL INVESTIGASI NEWS COM

Read More

Sekretaris Komisi III, DPRD Lampung Tengah, M. Saleh Mukadam mendampingi Musriyatun seorang guru (ASN) SMPN 1 Way Seputih, yang sempat viral terkait pemberitaan mutasi yang dialaminya beberapa waktu lalu menemui Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad di nuwo balak, gunung sugih, kamis (09/03).

Mukadam menyampaikan, meski mutasi adalah hak mutlak Bupati Musa Ahmad selaku pembina ASN di lingkungan Pemkab Lamteng, kedatangannya mendampingi Musriyatun guna memastikan SK mutasi yang belum ditandatangani Bupati. sampai hari ini, Bupati baru menerima masukan dari Camat serta Kepala Kampung.

Terkait langkah yang diambil dewan menyikapi persoalan Musriyatun, DPRD Lamteng juga sudah menyurati Disdikbud, Musriyatun dan Sekkab Lamteng untuk menggelar dengar pendapat.

“Bupati belum pernah menandatangani SK tersebut. Bapak bupati selaku pembina ASN di Lamteng, sejauh ini baru mendapat laporan camat (Way Seputih), dinas (Disdikbud) dan kepala kampung,” jelasnya.

pada kesempatan yang sama, Musriyatun menegaskan, belum ada dalam bentuk fisik surat mutasi pemindahan dirinya yang diterima, hanya dalam bentuk file (softcopy) Pdf.

“Belum saya terima (bukti fisik surat mutasi), baru bentuk PDF-nya saja,” kata Musriyatun menjawab pertanyaan media di Nuwo Balak dan Sesat Agung, Kamis (9/3/2023).

Musriyatun juga menyatakan, terkait mutasi dirinya, ia menyerahkan persoalan tersebut kepada Bupati Musa Ahmad.

“Terkait itu (mutasi) sepenuhnya saya serahkan kepada bapak bupati (Musa Ahmad), beliau selaku pembina ASN di Lampung Tengah,” singkatnya.

Musriyatun juta menegaskan, terkait pemberitaan mutasi yang dialami dirinya, untuk dicukupkan dan tidak dilanjuti.

“Saya anggap ini (pemberitaan mutasi dirinya) sudah selesai. Saya serahkan persoalan ini kepada bapak bupati (Musa Ahmad),” tandasnya.

Terkait hal itu lanjutnya, saat ini masih dalam pemeriksaan Inspektorat, dan ia menyerahkan sepenuhnya hasil dari rekomendasi tersebut.

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, pastikan belum ada pemindahan terhadap Musriyatun, guru SMPN 1 Way Seputih yang ramai diberitakan di media massa.

Saat dikonfirmasi, Musa Ahmad menjelaskan, bahwa dia baru mendapatkan laporan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) terkait persoalan yang dihadapi Musriyatun.

Menurutnya, ia memang mendapat laporan terkait persoalan antara Musriyatun selaku aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Disdikbud Lamteng dan aktivitasnya selaku pengurus salah satu organisasi kemasyarakatan.

“Ya saya mendengar adanya persoalan antara Ibu Musriyatun dan camat serta para kepala kampung (di Way Seputih), untuk itu hari ini yang bersangkutan (Musriyatun) saya mintai langsung keterangannya,” jelas Musa Ahmad, Kamis (9/3/2023).

Terkait kabar mutasi Musriyatun dari Way Seputih ke Selagai Lingga yang ramai beredar, Musa Ahmad juga memberikan keterangannya.

Orang nomor satu di Lamteng itu menerangkan, bahwa ia belum melihat langsung surat keterangan (SK) pemutasian Musriyatun.

“Belum ada (belum melihat SK mutasi), saya belum tandatangani juga SK itu, masih saya tinjau dulu,” jelas bupati.

Ia juga mengatakan, terkait mutasi ASN dirinya juga masih harus mendengar masukan dari Inspektorat Lamteng, apakah yang bersangkutan akan dimutasi atau tidak.

“Terkait itu (mutasi), nanti kita lihat dulu apa rekomendasi dari Inspektorat (apakah dimutasi atau tidak),” imbuhnya.

( Luc & Tim )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *