Wakapolres Tanjung Perak Dengarkan Masukan Warga Melalui Program Jum’at Curhat

 114 total views

Surabaya – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menyambangi dan mendengarkan keluhan, serta masukan warga di Jalan Tanjung Pura 42, Kelurahan Perak Barat Surabaya, melalui program “Jumat Curhat”

Read More

Beragam curhat dari warga diterima mulai dari persoalan situasi kamtibmas jelang Puasa Ramadhan, narkoba hingga pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Dalam kegiatan berlangsung dihadiri oleh Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Wahyu Norman, Kapolsek Krembangan Kompol Sudaryanto, Kasat Lantas AKP Moch Suud, Danramil 0830/01 Krembangan Mayor Inf Suwadi, Sekcam Krembangan Anton Tarayuda, LPMK Perak Barat Surabaya.

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Wahyu Norman, menjelaskan bahwa kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini digelar sebagai wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat maupun pelayanan Kepolisian.

“Apa yang menjadi keluhan dan masukan dari masyarakat baik terkait kamtibmas maupun pelayanan Kepolisian, akan segera kami tindak lanjuti” terang Kompol Wahyu.

Dalam kegiatan tersebut berbagai persoalan disampaikan kepada masyarakat terkait situasi kamtibmas, jalanan sering rusak karena banyak truk bermuatan besar yang berlalu lalang, maupun peningkatan kegiatan kepolisian dalam upaya pencegahan tindak kriminalitas.

Salah satu warga Suyitno dalam kegiatan ini meminta agar Polres Tanjung Perak lebih meningkatkan Patroli malam hingga subuh khususnya menjelang bulan Ramadhan.

“Itu memang sudah menjadi tugas kami, terlebih saat Bulan Ramadhan nanti, tentunya kegiatan kegiatan pencegahan nantinya akan kami tingkatkan” tambah Kompol Wahyu.

Sementara itu, wakil ketua LPMK Suyitno menyampaikan bahwa di sekitar Jalan Tanjung Pura, menjadi permasalahan sering kejadian pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan kami meminta dari kepolisian agar segera menangkap pelakunya.

Wakapolres menjelaskan bahwa terkait curanmor itu bukan hanya tanggung jawab dari pihak Kepolisian. Namun pemilik kendaraan bermotor juga harus memberikan perhatian ekstra, seperti parkir didalam rumah dan memasang kunci ganda.

“Pihak Kepolisian sudah melakukan ungkap kasus curanmor, untuk barang bukti beberapa sepeda motor kami amankan di Polres. Maka silahkan masyarakat untuk datang ke Polres untuk mengecek motor tersebut, dengan membawa bukti surat yang Sah,” jelas Wahyu.

Kompol Wahyu menambahkan, program “Jumat Curhat” merupakan Program Polri yang bertujuan menyerap aspirasi dan masukan masyarakat. “Terhadap berbagai permasalahan kamtibmas yang kerap terjadi di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *