11 Ranting PSHT Sumenep Mengikuti Tes Kenaikan Tingkat di Kecamatan Kalianget

 252 total views

GiNews-Sumenep
Minggu (12/03/2023) persaudaraan setia hati Terate (PSHT) ranting cabang sumenep melaksanakan kegiatan kenaikan tingkat dari sabuk hijau ke sabuk putih, bertempat di lapangan sasono Harjo kecamatan Kalianget yang di ikuti oleh 136 siswa PSHT ranting cabang sumenep, kegiatan tersebut dimulai pada jam 07.30 WIB sampai jam 01.30 WIB.

Read More

PSHT adalah organisasi pancak silat yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, yang didirikan oleh ki Hadjar Hadjo Oetomo pada tahun 1922 di Madiun, beliau juga merupakan tokoh pejuang kemerdekaan indonesia.

Tujuan organisasi pancak silat PSHT adalah, mendidik manusia berbudi luhur dan ber akhlak mulia sebagai insani yang bertakwa kepada Tuhan yang maha esa, serta mengajarkan kesetiaan pada hati sanubari sendiri dan mengedepankan persaudaraan, mental yang kuat, rasa patriotisme yang tinggi membela NKRI.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir AKP Prabowo Haries Kurniawan S.H, beserta anggota Polsek kalianget, Babinsa Koramil 0827/02, ketua ranting PSHT kalianget beserta pengurus ranting, dan siswa PSHT Sumenep.

Dalam berlangsungnya kegiatan tersebut meski diguyur hujan dan panas,semangat para siswa dan pengurus tetap berlanjut tidak putus-putus.

Ketua ranting Kalianget yang dikenal Abah Idrus menyampaikan, sesuai dengan amanah sesepuh pendiri PSHT, kami senantiasa dan selalu menjaga Marwah organisasi kita yang tercinta, sesuai dengan semboyan PSHT selama matahari masih terbit dari timur, selama bumi masih dihuni manusia selama itu pula PSHT akan tatap abadi jaya selamanya.

“Sebagai warga persaudaraan SH Terate kami selalu siap bersinergi dalam kegiatan TNI, Polri dan warga masyarakat tanpa membedakan status dan golongan, menjaga kondusifitas di wilayah kecamatan Kalianget” tuturnya.

Tujuan dan harapan anak didik kami dari ADRT PSHT supaya mencetak manuasi yang lebih bermartabat yang bisa menjunjung tinggi persatuan dan persaudaraan, Tutupnya.

(Kabiro-Sumenep)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *