Ketua PMI Kab. Lamtim Azwar Hadi Menyerahkan Bantuan Kepada Masyarakat Desa Pasar Sukadana Yang Terkena Dampak Banjir

 140 total views

Lampung Timur – Global Investigasi News. Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi sekaligus Ketua PMI Lampung Timur menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana yang terkena dampak banjir, Jum’at (10/03/2023).

Read More

Turut hadir adir mendampingi ketua PMI, Kabid Penanggulangan Bencana PMI Edi Saputra SH,serta Forkopimcam Kecamatan Sukadana dan Kades Pasar Sukadana Delly Sulthoni Sanjaya.

Lebih lanjut Azwar Hadi menyampaikan,sangat prihatin dan bisa merasakan apa yang dirasakan ratusan warga yang terdampak banjir, oleh sebab itu kami ingin menyalurkan bantuan sejumlah sembako, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban warga Desa Pasar Sukadana yang terdampak banjir.

Untuk di ketahui hujan deras yang melanda Desa Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana yang terjadi pada kamis 09 maret 2023, mengakibatkan debit air di sungai yang ada di Desa Pasar Sukadana meluap ke pemukiman masyarakat mengakibatkan sejumlah rumah terendam banjir.

Kepala Desa Pasar Sukadana menyampaikan, Kurang lebih 219 rumah terendam banjir yang terdapat di lima Dusun, Dusun Pasar Kota, Dusun Capang, Dusun Tegal Rejo, Dusun Taman Sari dan Dusun Pringgondani,Terang Adel, sapaan akrab Kepala Desa Pasar Sukadana.

Mudah-mudahan banjir tahun ini adalah yang terakhir untuk masyarakat Desa Pasar Sukadana,saya mohon kepada pemerintah kabupaten dan provinsi agar membuat penggalian di sungai Sukadana,”harapan Adel. ( Hairul Ali )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *