Kunjungan Bupati Riau Ke SMP Negeri 5 Kabupaten Jepara Jawa Tengah

 320 total views

Senin, 13 Maret 2023

Read More

Jepara_Global INews 
Drs.H.Alferdi,M.Si Bupati Slak Provinsi Riau di sela -sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Jepara berkesempatan  mengunjungi di SMPN. 5 Jepara untuk melihat pengolahan sampah di sekolah tersebut. Kunjungan itu di sambut hangat oleh Kepala Sekolah SMPN. 5 Jepara Lisna Handayani M. Pd yang memberikan pengenalan singkat tentang profil SMPN. 5 Jepara dan komitmen terhadap kepedulian  lingkungan.

Dalam kunjungannya Bupati Alferdi di dampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup farikha Elida ST.MT. ,Kepala Dinas Perhubungan Trisno Santoso Drs. M. Si,Kepala Dinas Dispridak Eriza Rudi Yulianto S. Sos. dan beserta rombongan melihat langsung bagaimana SMPN. 5 Jepara menerapkan program pengelolahan sampah untuk mewujudkan sekolah Sehat dan mengurangi dampak sampah terhadap lingkungan serta mempromosikan gaya hidup sehat bagi siswa dan warga sekolah.

Saya sangat terkesan dengan betapa baiknya Sekolah SMPN. 5 Jepara mengelolah sampah ” kata  Alfedri “.Ini adalah kebijakan yang sangat bagus yang harus di ikuti  oleh sekolah – sekolah dalam pengelolahan sampah di sekolah. 

SMPN. 5 Jepara telah menerapkan program pengelolahan sampah dan sekolah sehat untuk memastikan Siswanya dididik dengan cara yang ramah terhadap lingkungan.Sekolah telah konsen untuk menjaga  Jepara sebagai kota bersih dan sehat.

Selain itu SMPN. 5 Jepara telah melaksanakan beberapa program bersih, program ini berfokus  pada pengurangan hasil sampah sekolah dan memdorong kebiasaan  hidup sehat di kalangan siswa .

Pada kunjungan tersebut Bupati Alfedri Siak Provinsi Riau meyampaikan ucapan terima kasih kepada sekolah SMPN. 5 Jepara telah menerima penuh kehangatan 

Serta mengapresiasi upaya sekolah dalam pengelolahan sampah dan pembiasaan edukasi kepedulian terhadap lingkungan,agar sampah tidak menjadi  masalah bagi kita semua”pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jepara Elida menyampaikan tentang pentingnya pengelolahan sampah yang baik dan bagaimana hal tersebut dapat membantu mewujudkan sekolah yang bersih dan lebih sehat.

Acara kunjungan Bupati Siak Provinsi Riau sekolah SMPN5.Jepara menampilkan berbagai macam hasil produk daur ulang sampah dan dalam kunjungan tersebut Bupati Siak melihat langsung sampah langsung di miliki bank sampah ” Permataku ” SMPN. 5 Jepara.

Sebelum meninggalkan SMPN. 5 Jepara Bupati Siak meyempatkan diri ikut mencoba  bermain gamelan bersama siswa – siswi SMPN. 5 untuk meyambut kunjungannya( Budi _Global INews) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *