Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bantu Warga Temukan Orang Diduga Tersesat di Hutan

 90 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Bantu Warga Temukan Orang Diduga Tersesat di Hutan

Personel Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pencarian orang tertuga tersesat di hutan Cimaulana. Pencarian ini dilakukan bersama-sama warga setelah menerima laporan masyarakat Desa Bahara.

“Alhamdulillah orang yang diduga hilang tersesat dihutan telah berhasil diketemukan. Diketahui Emo Natma (83) berhasil diketemukan pada Senin (13/3), sekitar pukul 23.12 WIB di Hutan Cimaulana, Desa Bahara, Kecamatan Panjalu dalam keadaan sehat,” ujar Kapolsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar Iptu Yaya Koswara, Selasa (14/03/2023).

Kapolsek menuturkan, Emo diduga nyasar pada saat berangkat ke Hutan jam 17.00 WIB, untuk mengecek atau melihat Pohon Kayu yang akan ditebang di hutan miliknya yang berada di Blok Hutan Cimaulana Desa Bahara. Pihak keluarga menunggu sampai jam 18.00 WIB, ternyata bapak emo Natma belum datang kerumah.

Kemudian, pihak keluarga melapor ke kawil, warga setempat, dan dilakukan untuk pencari keberadaan bapak Emo Natma ke blok Hutan Cimaulana. Setelah warga mencari ke hutan tersebut pada pukul 22.40 WIB, bapak Emo Natma diketemukan di hutan dalam keadaan lemas.

“Bapak Emo segera di evakuasi oleh warga langsung dibawa ke rumahnya dan diperiksa oleh medis yang ada di Desa Bahara. Untuk saat ini Bapak Emo Natma ada dalam keadaan sehat,” terangnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si berpesan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pekerjaan dihutan seorang diri. Warga diminta untuk melakukan komunikasi yang baik dengan pihak terkait agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Bandung 14 Maret 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *