Lewat Program “Yuk, Ngopi Wae” Kanit Binmas Polsek Cikulur Polres Lebak Sambangi Desa Anggalan

 123 total views

LEBAK-BANTEN, Globalinvestigasinews.com – Sambang dan patroli dialogis melalui program “Yuk, Ngopi Wae”, merupakan salah satu cara yang dikedepankan oleh Kanit Binmas Polsek Cikulur Polres Lebak BRIPKA Bayu Aji, dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat kecamatan Cikulur, khususnya di Desa Anggalan, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Pada Selasa (14/3/2023)

Read More

Dalam giat sambang tersebut, Kanit Binmas sembari ngopi bersama, juga mengajak dialog kepada perangkat Desa dan warga, bilamana terdapat permasalahan. Maka unit Binmas berupaya menjadi problem solving dari permasalahan tersebut.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K,.M.H,. melalui Kapolsek Cikulur AKP Kemas Husni Thamrin, mengatakan “Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak, dan garda terdepan POLRI dalam rangka menangani permasalahan warga, dengan pendekatan yang humanis diharapkan unit Binmas melalui Bhabinkamtibmas dapat menjadi problem solving.” Ujar Kapolsek.

Selain mengajak dialog, Kanit Binmas juga menyampaikan pesan – pesan terkait harkamtibmas kepada Perangkat Desa dan masyarakat Desa Anggalan Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak.

“Diharapkan, masyarakat dapat menjadi polisi bagi diri sendiri, dan keluarga dalam menjaga keamanan lingkungannya sendiri,” Pungkas orang nomor satu di Polsek Cikulur.

(Alfian)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *