MENGENAL LEBIH DEKAT DR. IR. H. ZEIS ZULTAQAWA, ST., MM KADIS PUTR YANG MENJADI UJUNG TOMBAK PEMBANGUNAN DI KAB. BANDUNG

 356 total views

Bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa dinas PUTR dari mulai tingkat pusat sampai daerah merupakan ujung tombaknya pembangunan bahkan boleh dibilang bahwa Dinas PUTR merupakan alat politik karena hasil kerjanya menjadi salah satu tolak ukur suksesnya Kepala Daerah dalam membangun daerahnya. contoh Pak Jokowi pernah memuji menteri PUPR Basuki Hadimuljono ibarat salah satu Gubernur Jenderal Hindia Belanda yaitu Herman Willem Daendels yang menyambungkan jalan-jalan di Tanah Air.

Read More

Begitupun di Kabupaten Bandung Bupati Bandung Dr. H. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si. dalam setiap momen pertemuan dengan warga baik, disaat Jumling maupun Bunga Desa, mengatakan jika ada komplain urusan jalan hubungi Pak Zeis, ini merupakan gambaran kecil saja bahwa pembangunan fisik di Kabupaten Bandung tanggung jawabnya ada dipundak Pak Zeis yang mana hasilnya akan berdampak secara politis kepada Bupati Bandung saat ini.

Sejak dilantik menjadi Kadis PUPR pada 22 September 2021 kita patut mengapresiasi kinerja beliau sebagai Kadis PUTR Kabupaten Bandung dalam mengemban amanah sebagai pejabat publik, terbukti sampai tulisan ini dibuat pembangunan fisik di Kabupaten Bandung sangat luar biasa, jalan jalan yang dulunya rusak sekarang sudah diperbaiki, jembatan jembatan yang ada dalam kewenangan Pemkab Bandung, yang dulunya mengkhawatirkan untuk dilalui saat ini sudah diperbaiki disamping tentunya membangun jalan maupun jembatan baru dimana semua ini tiada lain untuk mensukseskan visi misi Bupati Bandung dalam membangun Kabupaten Bandung dengan slogan BEDASnya Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera.

Memiliki latar belakang pendidikan dan perjalanan karier sebagai ASN di Pemkab Bandung yang luar biasa, Pak Bupati Bandung memang tidak salah memilih orang berdasarkan kwalitas dan kemampuannya.

Di bawah ini merupakan riwayat pendidikan dan karier Dr.Ir. H. Zeis Zultaqawa, ST., MM.

Riwayat Pendidikan :

  1. S1 Teknik Sipil Universitas Katolik Parahyangan Bandung.
  2. S2 Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen IMMI Jakarta.
  3. S3 Ilmu Administrasi, Peminatan Admistrasi Bisnis Universitas Padjadjaran Bandung.
  4. Program Propesi Insinyur PPI ITB 2021

Riwayat Pekerjaan :

  1. Kepala bidang jalan, Dinas PUTR Kabupaten Bandung thn. 2008.
  2. Sekertaris Dinas (Sekdis) PUTR Kabupaten Bandung thn. 2016.
  3. Kepala Bagian Barang & Jasa Sekertaris daerah Kabupaten Bandung thn.2018.
  4. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung thn.2019.
  5. Kepala Dinas PUTR ( Pekerjaan Umum & Tata Ruang) Kabupaten Bandung dilantik tanggal 22 September 2021.

Inilah selayang pandang sosok Pak Zeis Zultaqawa sosok yang kita lihat dalam kesehariannya sederhana, sedikit bicara namun banyak bekerja.

Tulisan ini dibuat agar kita masyarakat Kabupaten Bandung lebih mengenal lagi pejabat pejabat publik Pemkab Bandung, istilah Sundanya sih “Ulah dugi ka pareuman obor” -Deden Karna Subrata, SH.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *