Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Polres Mabar Sukses Kawal Kunker Presiden RI, Kapolres Ucapkan Terima Kasih

 182 total views

MANGGARAI BARAT,GlobalInvestigasinews.com-Personel Manggarai Barat (Mabar) kawal rangkaian kunjungan kerja Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan di Labuan Bajo selama dua hari, mulai Senin kemarin sampai Selasa (14/03/2023) siang hari ini.

Personel Polres Manggarai Barat tersebar di beberapa lokasi yang sudah akan dikunjungi Presiden RI yakni akses jalan lintas Labuan Bajo – Golo Mori tepatnya di KM 16, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanah Mori di Desa Golo Mori, Kecamatan Komodo dan Hotel Plataran Komodo.

Lebih kurang 600 personel yang terlibat dalam pengamanan tersebut yakni Bag, Sat, Sie dan Polsek jajaran Polres Mabar serta personil Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda NTT untuk membantu TNI dalam hal pengamanan dalam menjaga semua titik baik venue-venue maupun rute yang dilalui RI 1.

Rangkaian Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dimulai dari KM 16 jalan lintas Labuan Bajo – Golo Mori untuk meresmikan akses jalan tersebut. Selanjutnya Presiden bergerak menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanah Mori untuk meninjau pembangunan lokasi Kawasan Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE).

Menjelang siang, Presiden dan rombongan menuju Hotel Plataran Komodo untuk menikmati hidangan makan siang sekaligus meninjau langsung sejumlah fasilitas dan infrastruktur di Hotel tersebut yang rencananya akan digunakan saat KTT Asean Summith 2023 pada bulan Mei mendatang dan diakhir kegiatan Presiden kembali lagi ke Bandara Internasional Komodo untuk menuju ke Jakarta.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. mengatakan ada beberapa agenda Pak Presiden RI hadir di Labuan Bajo. Beberapa titik sudah disiapkan personel pengamanan.

“Hingga akhir kegiatan Bapak Presiden situasi Kabupaten Manggarai Barat khususnya Kota Labuan Bajo berjalan aman dan kondusif. Hampir seluruh aparat keamanan mensterilkan lokasi yang dikunjungi oleh Bapak Jokowi,” tutur Alumni Akpol angkatan 2000 itu.

Selain itu, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. juga mengucapan terima kasih kepada seluruh Personil jajaran Polres Mabar maupun BKO Polda NTT yang telah melaksanakan tugasnya dalam pengamanan dengan baik. Selain itu Kapolres Mabar juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran TNI atas Sinergitas dan Soliditas dalam rangka melaksanakan Pengamanan VVIP di Kabupaten Manggarai Barat.

“Terima kasih kepada seluruh personel jajaran Polres Mabar dan personil BKO Polda NTT atas pelaksanaan Pengamanan kunjungan kerja Presiden RI ke Manggarai Barat, disampaikan juga terima kasih dan salam hormat ke anggota dan rekan–rekan TNI semoga menjadi ladang ibadah dan pengalaman yang baik untuk Polres Mabar,” tutur mantan Kapolres Rote Ndao itu.**

(Mrth/Global)