8 Siswa MTs Negeri 1 Pati Lolos SNPDB MAN IC dan MAN PK

 137 total views

Pati – Jawa Tengah

Read More

Sebanyak 8 siswa MTsN 1 Pati lolos Seleksi Nasional Penerimaan Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN IC dan MAN PK tahun pelajaran 2023/2024 pada Selasa (14/3).

Pengumuman hasil seleksi ini disampaikan secara resmi melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomor 1471 Tahun 2023.

Muhammadun, Koordinator Siswa MTsN 1 Pati yang mendaftar di MAN IC dan MAN PK, menyebutkan bahwa kedelapan siswa tersebut, 5 diantaranya diterima di MAN IC Pasuruan, yaitu Amelia Tri Wahyuni, Lonita Nidras Fathin, Roihanah Athifah, Fitra Adi Kusuma, dan Amelisya Nofriana Estiyanti; 1 siswa di MAN IC Lampung Timur yaitu Muhammad Rayhan Al Fazdri; 1 siswa di MAN IC Lombok Timur yaitu Muhammad Daffa’ Aushaf; dan 1 siswa MA PK MAN 1 Surakarta, ia adalah Elisha Amanda Putri.

Lebih lanjut, Muhammadun mengungkapkan bahwa pelaksanaan tes SNPDB kali ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena berbasis titik lokasi. “Untuk tahun ini, SNPDB MAN IC, MAN PK, dan MA Kejuruan Negeri, digelar berdasarkan titik lokasi, termasuk di MTsN 1 Pati kemarin,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan, antusias siswa MTsN 1 Pati dalam mengikuti SNPDB di tahun ini meningkat. “Alhamdulillah, anak-anak setiap tahun semakin tergerak hatinya untuk mengikuti SNPDB,” ungkap Muhammadun.
Amelia Tri Wahyuni, salah satu siswa lolos seleksi SNPDB, menuturkan jika dirinya tak pernah menyangka dapat diterima di MAN IC Pasuruan, Jawa Timur. “Alhamdulillah, bersyukur banget. Saya masih kaget dan tidak menyangka,” ucapnya.

Terima kasih kepada pihak MTsN 1 Pati dan guru pembimbing yang selalu mensupport, memberikan doa, dan membimbing saya bersama teman-teman yang lain. Selamat juga kepada teman-teman seperjuangan, semoga selalu diberikan kemudahan di setiap langkah kita,” imbuhnya.
Mendengar kabar lolosnya delapan siswa MTsN 1 Pati dalam SNPDB tahun 2023, Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati memberikan apresasi. “Alhamdulillah, anak-anak kami bisa bersaing dengan putra-putri terbaik Indonesia dalam memperebutkan kursi di Madrasah Aliyah terbaik nasional. Sungguh prestasi yang luar biasa,” terangnya.
“Selamat buat anak-anakku yang telah Lolos SNPDB TP 2023/2024, dan selamat juga buat anak-anakku yang belum mendapat rezeki di SNPDB. Insya Allah akan mendapatkan rezeki yang lebih baik di madrasah atau sekolah lain,” ujar Syafak. Ia pun menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan dan pengorbanan guru MTsN 1 Pati dalam membimbing anak didiknya. “Semoga ini menjadi jariyah kita semua,” tutupnya.

( Sumber : Kepsek MTSN 01 Winong Pati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *