Karya Bhakti Daerah (KBD) Tahap I , II, Dan III Tahun 2023 di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Hari Ini Resmi Ditutup

 153 total views

Surakarta  –  Bertempat di Kampung Baru, RT 04 RW 03 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Pasar Kliwon, Program Karya Bhakti Daerah (KBD) Tahap I ,II dan III Tahun 2023 di wilayah Kodim 0735/Surakarta hari ini resmi ditutup.

Read More

Penutupan Karyta Bhakti Daerah ditandai dengan Pemukulan Gong Oleh Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si didampingi wakil walikota Surakarta Drs Teguh Prakoso, dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti dan pengguntingan pita di Lokasi KBD tahap I di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Pasar Kliwon, Tahap II di Kelurahan Joglo Kecamatan Banjarsari, dan Tahap III di Kelurahan Gandean Kecamatan Jebres.

Hadir dalam pelaksanan kegiatan tersebut Dandim 0735\Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono SE. MSi, Wakil Walikota Surakarta Drs. Teguh Prakoso MM , Ketua DPRD Kota Surakarta Budi Prasetyo, S.Sos, Kabag Tata Pemerintahan Kota Ska Drs. Gesang Prihanto, MM, Kabag Ren Polresta Surakarta Kompol Dwi Erna, SH, Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 0735 Surakarta, Camat dan Lurah serta Tokoh Masyarakat di Wilayah Kota Surakarta.

Dalam sambutannya Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si menegaskan kegiatan KBD yang telah dilaksanakan selama 21 hari kalender untuk setiap kelurahan merupakan upaya nyata kodim 0735/Surakarta dengan pemerintah daerah Kota Surakarta bersama aparat dinas terkait dan seluruh lapisan masyarakat dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui percepatan pembangunan di tingkat daerah.

“Tujuan kegiatan Karya Bhakti Daerah ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan melindungi masyarakat dengan pembangunan infrastuktur yang aman dari resiko bencana banjir dan tanah longsor, seperti yang kita ketahui bersama beberapa minggu yang lalu saat curah hujan yang tinggi menyebabkan beberapa wilayah dI kota solo turut terkena banjir.”tuturnya.

“Saya berharap dengan adanya perbaikan saluran air ini dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan mengantisipasi terjadinya banjir pada musim penghujan seperti sekarang ini, serta aktifitas perekonomian masyarakat dapat meningkat.”tegasnya.

“Untuk Sasaran Fisik KBD kali ini menyasar pembangunan talud, pavingisasi dan perbaikan saluran air, dan untuk sasaran Non fisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, Penyuluhan penanaman nilai-nilai ideologi Pancasila, Penyuluhan pencegahan penyalahgunaan narkoba, Penyuluhan penyakit TB dan HIV-AIDS, Penyuluhan kesehatan KB dan Stunting, Penyuluhan tanggap bencana dan penanggulangan kebakaran, serta Pembagian Sembako Gratis kepada masyarakat kurang mampu disekitar lokasi KBD.”pungkas Dandim.

(Arda 72)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *