Kopda Jeklin Taniwel Babinsa Desa Sumlili Mengimplementasikan Perintah Harian KASAD, Salah Satunya Poin Ke 5

 190 total views

KUPANG,GlobalInvestigasinews.com-Program Miniatur Binter Unggulan TNI AD Wilayah Korem 161/Wira Sakti,Desa Sumlili Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang terus dilakukan Rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 45 unit, selain rehab RTLH, yang dikerjakan oleh Babinsa Koramil 1604-06/Batakte Kopda Jeklin Taniwel Babinsa Desa Sumlili kegiatan babinsa masuk dapur. Untuk mengimplementasikan perintah harian Kasad, salah satunya poin ke 5 yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, seperti “Babinsa Masuk Dapur” dengan melihat kondisi kehidupan masyarakat binaannya. Desa Sumlili Kecamata Kupang Barat Kabupaten Kupang, Rabu ( 15/03/2023).

Read More

Program Babinsa Masuk Dapur ini masuk dalam program miniatur binter unggulan TNI-AD wilayah Korem 161/Wira Sakti ada 7 poin, dari 7 pon yaitu RTLH, Manunggal air, Ketahanan pangan, Stunting, Kampung Pancasila, Aplikasi Prajaraksaka, dan Babinsa masuk dapur kegiatan ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Terpenuhi asupan gizi dalam masakan mereka, tidak hanya itu saja, Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang tidak kekurangan makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya.

Menurut Kopda Jeklin Taniwel Babinsa Desa Sumlili, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu. “Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, TNI khususnya Babinsa bisa lebih dekat serta bisa mengetahui kondisi secara langsung dan kita bisa merasakan bagaimana kesulitan mereka dan dapat menjadi solusi dalam mengatasinya,” ujarnya.

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, TNI khususnya Babinsa bisa lebih dekat serta bisa mengetahui kondisi secara langsung dan kita bisa merasakan bagaimana kesulitan mereka dan dapat menjadi solusi dalam mengatasinya,” kata dia.

Sementara itu Ibu Oktofince Kokoh Dusun 1, RT 01 RW/01 Kupang barat, salah satu warga setempat yang didatangi Babinsa mengungkapkan terima kasih, atas perhatian dan bantuan Babinsa kepadanya dan keluarganya.

Koordinator Program Miniatur Binter Unggulan TNI AD Wilayah Korem 161/Wira Sakti, khususnya babinsa masuk dapur Kapten Inf Alexander Manirili menyampaikan, kegiatan ini adalah program TNI AD melalui Kodam IX/Udayana di Wilayah Korem 161/Wira Sakti tepatnya di Desa Sumlili Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang.”Sesuai printah Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., yaitu Desa sumlili salah satu Desa yang di tunjuk oleh Korem 161/Wira Sakti sebagai Desa percontohan, kegiatan hari ini adalah babinsa masuk dapur yaitu mendatangi di dua rumah warga, Ibu Oktofince Kokoh Dusun 1, RT 01 RW/01 dan Ibu. Elen Sanu Dusun 1, RT 01/RW 01 Kupang batat”.Kata Kapten Alexander.( Penrem)

(Mrth/Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *