Petani Sawah Siring Selurung Terancam Kekeringan Hingga Laksanakan Giat Gotong Royong Di Lokasi Tertutupnya Saluran Irigasi Non Teknis Di Kampung Sumber

 228 total views

Way Kanan,Lampung.
globalinvestigasinews.com

Read More

Hujan deras yang terus mengguyur belakang ini memberikan dampak bagi petani sawah kampung Sumber sari Dan Sumber Baru Area Siring Selurunn terutama di Kampung Kampung Sumber sari Dan Sumber Baru kecamatan Banjit KAbupaten Way kanan Lampung.
akibat guyuran hujan yang deras Berdam pak Sangat Besar karna Irigasi Siring Selurung Total Tergerus Air Dan Tertimbun Tanah, Hingga Ada Kayu Besar Tumbang Akibat Dari Tinggi nya Curah Hujan. Hingga Area Persawahan Di perkirakan +_ 500 Htr Sawah Terancam Kekeringan. Rabu (15/03/2023).

Para Petani Pemilik Sawah Yang Terletak Di wilayah Kampung Sumber sari Dan Sumber Baru pada Hari Ini Seluruh Petani Pemilik Dan Penggarap Bersatu Bahu Membahu Adakan Pembenahan Dengan Bergotong Royong Untuk mengatasi kayu Besar Yang masih Melintang Di Atas Permukaan Irigasi Siring Selurung .

Petani Sawah mengatakan Akibat Dari Curah Hujan Hingga Yang Iritasi Tinggi Air Sampai Meluap Ke Area persawahan Hingga Padi Ber umur 2 Bulan tergusur Arus Oleh Banjir nya Kali Way neki meluap habis tergusur akibat debit air yang tinggi melewati Dataran Tinggi tersebut meluap ke Persawahan milik Para Petani Sawah Di Sepanjang Aliran Sungai Way Neki Dan Siring Selurung
.

Selanjutnya Petani Sawah Melanjutkan Kata _ Kata nya bagi Para Warga agar di saat musim Hujan begini Kamu Selaku Mengalami Seperti ini Ketika Hujan Yang Lebat sering sekali Banjir Bandang Hingga sawah_ Sawah Banyak Yang Tergusur oleh Deras nya Luapan Sungai Way neki.

(Rahman globalinvestigasi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *