Polres Mabar Dipercaya Salurkan Bantuan Presiden Jokowi

 147 total views

LABUAN BAJO,globalInvestigasinews.com-Polres Manggarai Barat (Mabar) mendapat kepercayaan untuk menyalurkan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dari Presiden Republik Indonesia (RI), bantuan tersebut diserahkan oleh Staf Kementerian Sekretariat Negara, Ibu Risca Rahayu dan diterima langsung oleh Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si.

Read More

Sebelumnya Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT. Kedatangannya ke Labuan Bajo itu dalam rangka meninjau langsung kesiapan sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang rencananya akan digunakan pada gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean Summith ke- 42 Tahun 2023 pada bulan Mei mendatang.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat di daerah itu berupa bantuan sembako bagi masyarakat Manggarai Barat.

Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. mengatakan, Polres Mabar dipercaya untuk menyalurkan bantuan berupa sembako sebanyak 450 kantong itu kepada masyarakat Manggarai Barat.

“Bantuan 450 paket sembako dari Bapak Presiden Jokowi ini akan kami bagikan kepada masyarakat Manggarai Barat,” kata Kapolres Mabar usai menerima secara simbolis penyerahan sembako di lobby Polres Mabar, Selasa (14/03/2023) sore.

Adapun isi sembako dari Bantuan Presiden RI tersebut yakni 5 Kg beras, 1 Kg gula pasir, 1 liter minyak, 1 kotak daun teh sari wangi dan 1 bungkus biskui regal.

AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. mengungkapkan bahwa bantuan-bantuan itu akan diserahkan kepada para Kapolsek jajaran untuk kemudian disalurkan ke masyarakat di wilayah pelosok Kabupaten Manggarai Barat.

“Hari ini sudah mulai disalurkan ke masyarakat di wilayah Manggarai Barat,” jelasnya terkait bantuan sembako dari Presiden Joko Widodo itu.

Kapolres Mabar juga sudah memerintahkan agar para Kapolsek jajaran segera mengangkut sembako tersebut dan segera di salurkan kepada masyarakat melalui para Bhabinkamtibmas.

“Penyaluran bantuan Bapak Presiden Jokowi tersebut harus dilakukan dengan pendataan masyarakat yang menerima, sehingga bantuan sembako Presiden Jokowi dapat tersalurkan dengan tepat dan aman sehingga bantuan tersebut betul–betul dimanfaatkan dengan baik untuk masyarakat yang membutuhkan,” tegas Alumni Akpol angkatan 2000 itu.**#

(Mrth/Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *