Presiden Jokowi Resmikan TPST Kota Denpasar, Menteri Basuki: “Tingkatkan Layanan Pengelolaan Sampah”

 115 total views

Menteri Basuki mendampingi Presiden @jokowi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi @luhut.pandjaitan, Sekretaris Kabinet @pramonoanungw, dan Gubernur Bali I Wayan Koster meresmikan pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kota Denpasar yang meliputi TPST Kesiman Kertalangu, TPST Padang Sambian, dan TPST Tahura Ngurah Rai (13/3).

Read More

Presiden Jokowi mengatakan, TPST ini merupakan tempat pengolahan sampah pertama dengan sistem yang tidak begitu rumit tetapi hasilnya konkrit.

“Saya ingin agar TPST ini bisa ditiru oleh kota dan kabupaten lain di seluruh tanah air, sehingga penanganan sampah tidak menjadi masalah bagi kota dan kabupaten kita,” kata Presiden Jokowi.

Menteri Basuki mengatakan, pembangunan ketiga TPST tersebut utamanya untuk pelestarian lingkungan pada kawasan pariwisata Pulau Bali, sekaligus sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan sanitasi di kawasan pariwisata.

Ketiga TPST kota Denpasar diproyeksikan dapat mengolah sampah hingga 1.020 ton/hari, dengan hasil utama dari proses pengolahan sampah adalah Refuse-Derived Fuel (RDF).

SigapMembangunNegeri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *