Kabid Humas Polda Jabar : Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polisi Gelar Lomba Nasyid Asmaul Husna

 103 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polisi Gelar Lomba Nasyid Asmaul Husna

Sambut gembira kedatangan bulan suci Ramadhan, Kapolres Subang Polda Jabar mengadakan giat gebyar serta lomba Nasyid Asmaul Husna tingkat pelajar SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA dan pondok Pesantren, Kamis, 16 Maret 2023 bertempat di Mapolres Subang Polda Jabar.

Giat gebyar sambut bulan suci Ramadhan tersebut dihadiri oleh Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd. M.Si., Ketua DPRD Kab. Subang, Narca Sukanda, S. Sos., Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H.,M.H., Pabintal Lanud Suryadharma, Lekol Sus A Subhan Dasman, Kasdim 0605/Subang, Mayor Inf Yuyum Rubiansyah, S.Pd.M.M., Danyon 312/KH diwakili Pasi Pers, Letda Inf Ustawain, Ketua PN Subang, Dr. Ardhi Wijayanto, S.H.,M.Hum., Kajari Subang, Dr. Akmal Kodrat, S.H.,M.Hum., PJU dan Perwira Polres Subang, Para Kapolsek Jajaran Polres Subang, Kemenag Kab. Subang diwakili Kasubag TU, H. Hasanudin, Ketua Pengadilan Agama Subang, Drs. H. Kaharudin, S.H., M.H., Ketua MUI Kab. Subang, K.H. Abdulmanaf, S. Ag., Ketua NU Kab. Subang, KH. Satibi, Ketua Muhammadiyah Subang diwakili Sekretaris, Ust. Heru, Ketua Persis Subang diwakili Sekretaris, Ust. Ade, Ketua Dai Kamtibmas, Ust. Iwan, Kepala BPN Subang diwakili Kasubag Tata Usaha, Suwarsa, Wakil Kepala Bulog Sub Divre Subang, Rosdi Fahlufi, Pimpinan PT. PNM Cabang Subang, Jimi Firmansyah, Manager Keamanan PT. Dahana, Eka Agus, Kepala Cabang Tridjaya Pagaden, Andri, Humas RS. Hamori, Ridho,
beserta tamu undangan lainnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengajak seluruh peserta untuk menjadikan lomba ini sebagai wadah pembiasaan berdzikir serta meningkatkan kesadaran hukum dan ketaatan terhadap aturan, guru serta orang tua.

Giat tersebut juga menjadi ajang silaturahmi antara Ulama, umaro, dan para tokoh agama Kabupaten Subang menjelang bulan suci Ramadhan. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan lantunan Hadroh Polwan Polres Subang.

Dalam kesempatan tersebut, mengawali sambutannya Kapolres Subang, AKBP Sumarni mengatakan bahwa hari ini kami melaksanakan acara lomba Nasyid Asmaul Husna tingkat Polres Subang , atas perintah Kapolda Jabar yang mana nanti pemenang dalam tahapan ini akan kami kirimkan dan tampilkan di tingkat Polda Jabar.

Selain itu dalam kesempatan ini kami juga menghadirkan UMKM tingkat pelajar agar pelajar kita sejak dini lebih mandiri dan kreatif, pada saat lulus nanti kalian bisa mengembangkan usaha disegala bidang.

Kesuksesan itu bukan datang tiba tiba, namun dari dukungan orang tua yang selalu mendoakan kita, maka dari itu hormati orang tuamu, karna kunci sukses kita ada pada doa dari orang tua kita.

Kesuksesan itu berawal dari niat kita, saya dulu hanyalah penjual kue keliling kini akhirnya bisa jadi Kapolres, itu karna tak lepas dari doa orang tua kita, dan keyakinan kita.

Selanjutnya, dalam giat tersebut juga dilakukan penyuluhan narkoba yang disampaikan oleh KBO Sat Narkoba Polres Subang dengan mengatakan bahwa semua jenis narkoba itu sangat membahayakan bagi generasi muda, yang menyalah gunakan narkoba.

Mulai dari narkoba jenis sabu-sabu, ganja dan juga sediaan farmasi. Obat di apotek juga banyak yang mengandung narkoba seperti romadol yang mana obat itu merupakan obat anti nyeri sesuai anjuran dokter, yang sering disalahgunakan oleh anak pelajar dan pemuda dewasa.

Hindari penyalahgunaan narkoba tersebut, apapun jenisnya, itu akan merusak masa depan kita semua, hingga menghancurkan cita-cita.

Bahkan bisa di tuntut dengan hukuman penjara antara 4 tahun hingga seumur hidup, baik bagi pemakai ataupun pemilik juga bandar, dan juga denda minimal Rp. 800 juta hingga Rp. 8 miliar.

Oleh karenanya saya berharap, semua pelajar, termasuk yang hadir diacara ini, agar menjauhi sekaligus mendukung upaya Sat Narkoba, dalam memberantas dan menindak para pengguna, pemilik, pengedar, dan juga bandar narkoba.

Saya harap, para pelajar paham dan juga mendukung Sat Narkoba dalam memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres Subang.

Acara menjadi semakin meriah karena adanya pementasan wayang kulit dengan Dalang seorang anggota Polres Subang Polda Jabar, Bripda Reza Harimurti.

Pada kegiatan tersebut digelar juga edukukasi UMKM dalam giat tersebut.

Bapak Bupati Subang merupakan orang yang melakukan pembinaan pengembangan UMKM terhadap kami pada saat pandemi Covid-19.
.
“Sejak dini pengusaha harus memiliki jam terbang yang tinggi sebagai modal utama. ” ucapnya.

“Kita harus memiliki passion untuk memulai usaha tersebut, kegagalan pasti ada namun kita harus mengambil pelajaran dari kegagalan tersebut.
Orang yang hebat yaitu orang yang bisa beradaptasi dengan keadaan dan manfaatkan momen.” ucapnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Subang pun turut menyampaikan pesan moral dengan mengatakan semoga kepada para peserta lomba bisa mengikuti lomba dengan semangat dan jangan berkecil hati kepada peserta yang belum menang di kegiatan ini.

“Anak-anak jangan pernah berhenti belajar karena belajar itu tidak mengenal umur dan ilmu itu selalu digunakan hingga tua nanti.
Jangan lupa ibadah karna ilmu dunia itu harus berimbang dengan ilmu akhirat.
Jika anak-anak sekalian ingin menjadi sukses memiliki beberapa metode yaitu berpikiran positif, beribadah, belajar, bermain, dan berolahraga.” kata Kapolres.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Kapolres Subang Polda Jabar dan jajaran yang telah memberikan ide kreatifnya membuat acara yang luar biasa ini.

Ketua Pengadilan Negeri Subang pun juga turut menyampaikan pesan moral dengan menyampaikan bahwa proses pendidikan itu sangat penting untuk menjadikan modal utama dari kesuksesan.

“Anak-anak sekalian jangan pernah berhenti untuk menimba ilmu, karena akhlak seseorang akan terlihat jika mereka berilmu.” ungkapnya.

Ditempat yang sama Bupati Subang H. Ruhimat juga menyampaikan dalam sambutannya dengan mengatakan bahwa saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, terimakasih kepada ibu Kapolres Subang Polda Jabar yang telah mengadakan acara lomba Nasyid Asmaul Husna dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan.

“Saya akan mengundang seluruh ketua osis SMA/SMK Kab. Subang akan kami berikan edukasi menjelang bulan Suci Ramadhan.
Kepada anak-anak harus menjauhi narkoba, karena narkoba itu akan merusak masa depan kalian.” tuturnya.

Dengan demikian lomba nasyid asmaul hunsa di Polres Subang Polda Jabar resmi dibuka.

Tak hanya sampai disitu, acara masih dilanjutkan dengan Tauziah yang disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Subang, K.H. Abdul Manaf, S.Ag.

Sementara hasil dari lomba Nasyid Asmaul Husna tersebut, keluar sebagai juara, untuk tingkat
SD/MI
a. Juara 1 : SDN Soklat
b. Juara 2 : SD IT Miftahul Wildan
c. Juara 3 : Madrasah Nurul Iman Pamanukan

Tingkat SMP/MTs
a. Juara 1 : SMP IT Al-Jumhiriah.
b. Juara 2 : SMP IT Nurul Iman.

Tingkat SMA/SMK/MA Dan Pondok Pesantren,
a. Juara 1 : Pondok Pesantren Raudhatul Hasanah.
b. Juara 2 : MAN 1 Subang.
c. Juara 3 : SMA IT ASYIFA.

Bandung 16 Maret 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *