Ketua DPRD Kab. Lombok Barat Reses dan Serap Aspirasi Kader Posyandu

 169 total views

Globalinvestigasinews.com.Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurhidayah S.E melakukan Reses dengan para Kader Posyandu di 4 Puskesmas (15/3/2023)

Read More

Dalam pemaparannya Ketua DPRD Lombok Barat memberikan perhatian Khusus terkait Stunting. Karena jika stunting tidak dicegah atau diturunkan hal tersebut akan berdampak pada keberlangsungan SDM kita dalam jangka waktu yang panjang

“Sumber Daya Manusia adalah hal yang sangat penting. Kalo SDM nya Baik dan Hebat, maka negara kita akan baik dan hebat. Begitu juga sebaliknya, tegasnya

Dampak Stunting akan dirasakan 10 tahun atau 20 tahun kedepannya, maka tugas dan peran kita serta masyarakat dalam memelihara anak cucu kita kelak untuk menjadi generasi yang sehat, paparnya.

Reses ini tentunya melakukan dan menampung aspirasi dari masyarakat. Kebetulan hari ini memang mengkhususkan Reses untuk Kader-Kader Posyandu karena Para Kader inilah yang akan bersentuhan langsung dengan ibu hamil, ibu menyusui, orang tua, dan lansia. Supaya ada kesadaran untuk menjaga anaknya terhindar dari stunting.

Dalam reses Ketua DPRD Lombok Barat dihadiri beberapa Kepala Puskesmas dan Petugas Puskesmas, untuk bisa bersama-sama juga melawan stunting. Ia berharap selain menyerap aspirasi juga ada partisipasi pemerintah daerah terhadap penanganan stunting bisa berjalan maksimal,” tutupnya.

Dari hasil Reses ini yang menjadi masukan, saran dan beberapa keluhan dari Kader Posyandu akan kami Follow Up dengan Dinas terkait seperti Dinas Kesehatan dan DPMD. Kita tau bahwa Para Kader Posyandu ini merupakan Binaan dari Desa maka kami akan berkoordinasi Dinas tersebut (ms)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *