Lapas Dompu Menerima Tim Monev Kanwil Kemenkumham NTB

 156 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu menerima Kunjungan Tim Keuangan dan BMN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, untuk Melakukan Monitoring dan Evaluasi Pertanggungjawaban Perbendaharaan,Kamis(16/03/2023) sekitar pukul 10.00 Wita.

Tim Monitoring dan Evaluasi yang dipimpin oleh Kasubag Pengelolaan Keuangan dan BMN, Ricky diterima langsung oleh Kaur Kepegawaian dan Keuanga, papar Kasi Keuangan dan kepegawaian Lapas Dompu.

Setelah itu tim diarahkan ke Ruang Keuangan dan Kepegawaian untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi, jelasnya.

Sebelumnya tim melakukan pertemuan dengan sejumlah Kasi dan staf keuangan lapas Dompu setelah itu tim menfokuskan kegiatannya di ruangan kasi keuangan dan kepegawaian.

Kedatangan tim kanwil ke lapas Dompu tidak hanya untuk kunjungan biasa namun melakukan monitoring dan evaluasi serta menginventarisasi BMN dan koordinasi terkait pengadaan dan pengelolaan BMN yang ada dilingkungan Lapas Dompu, jelasnya.

Selain itu, Tim Kantor wilayah Kementerian Hukum dan hak Asasi Manusia juga melakukan Monev terhadap keuangan, laporan pertanggungjawaban perbendaharaan, beber ketua tim.

Kemudian diakhir kegiatan Tim Kanwilkemenkumham NTB menjelaskan tujuan monitoring dan evaluasi ini adalah untuk pembinaan administrasi berupa perbaikan pengelolaan keuangan dan penghapusan serta pengusulan ulang BMN yang rusak.

“Selain itu untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh UPT dalam pengelolaan keuangan serta membantu memberikan solusi yang baik ketika ada masalah di temukan, terangnya.

Dan ia mengingatkan agar para operator keuangan dan BMN bisa memaksimalkan kinerjanya dan tetap berkoordinasi dengan pihak Kanwil apabila ada permasalahan dalam bekerja, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *