Memperingati Hari Asri Nusantara Kodim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan Penanaman Pohon Serentak

 85 total views

Aceh-Aceh Global Investigasi News- Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam dan memperingati Hari Asri Nusantara Kodim 0117/Aceh Tamiang melalui Koramil jajarannya, melaksanakan program kegiatan penanaman pohon Serentak di Desa Seluruh Indonesia untuk di jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang di wakili secara seremonial oleh Koramil 01/Kuala Simpang bertempat di Dusun Melur Desa Bukit tempurung Kecamatan Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (16/03/2023)

Read More

Hal tersebut disampaikan Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi.S.I.P, M.SI., melalui Danramil 01/Kuala Simpang Kapten Inf Abidin disela sela kegiatan menanam Pohon dalam memperingati Hari Asri Nusantara, Penghijauan merupakan salah satu bentuk peran manusia kita semua dalam menjaga lingkungan seperti penghijauan yang saat ini kita lakukan tersebar diseluruh Desa wilayah Kecamatan Kuala Simpang umunya di Kabupaten Aceh Tamiang,” ujarnya.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, penanaman pohon di wilayah ini dalam rangka memperingati Hari Asri Nusantara dan membantu pemerintah dalam meningkatkan kwalitas udara sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Kapten Inf Abidin juga menjelaskan menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. “Momen menanam sama juga menabung untuk hari depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan bersama masyarakat.

Kapten Inf Abidin berpesan kepada warga agar sama sama Pohon yang suda kita tanam ini harus dijaga dan di rawat bersama haruslah intens merawat pohon agar dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya nantinya,” pungkasnya.(E).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *