SMPN 4 Kalanganyar Gelar Rapat Musyawarah Komite Sekolah dengan Orang Tua Siswa

 287 total views

Lebak-Banten, Globalinvestigasinews.com – Langit cerah diiring kicau burung dialam bebas nampak melengkapi suasana “Rapat Musyawarah Komite Sekolah dan Orang Tua Siswa SMP Negeri 4 Kalanganyar. Pada Sabtu (18/3/23) pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.

Read More

Rapat Musyawarah yang diadakan sebagai ajang “Curhat” antara jajaran Komite, Guru dan Kepala Sekolah, serta para orang tua siswa ini terlihat penuh dengan nuansa kekeluargaan. Para orang tua pun terlihat antusias menyampaikan apa yang menjadi “Uneg Uneg” dari lubuk hatinya.

Tak hanya sebagai ajang curhat saja, pertemuan tersebut juga sebagai penyampaian informasi tentang pelaksanaan ujian nasional yang sudah dekat, serta himbauan agar bisa bersama – sama memperhatikan putra – putrinya, untuk lebih konsentrasi dalam belajar.

Kepala SMP Negeri 4 Kalanganyar, Safrudin,S.Pd, menuturkan,
“Selain menyampaikan pelaksanaan ujian nasional dan acara perpisahan, pertemuan ini juga sebagai salah satu jalan untuk bersama – sama menghimbau putra – putrinya, agar lebih konsentrasi dalam belajar untuk meraih masa depan yang lebih baik,” Ungkapnya.

Sementara itu, dikatakan oleh Ila indriyati, MSi selaku Ketua Komite SMP Negeri 4 Kalanganyar, dirinya juga memberikan kemudahan kepada orang tua murid yang belum melengkapi administrasi, bagi yang belum melengkapinya.

“Sekolah dan Komite Sekolah, memberikan kemudahan bagi orang tua murid yang belum melengkapi administrasi putra putrinya,” Kata singkat Ketua Komite.

Diungkapkan lebih lanjut oleh Kepala SMP Negeri 4 Kalanganyar, Safrudin,S.Pd, Pertemuan tersebut juga, sebagai ajang komunikasi dalam hal penggunaan biaya,
“Selain ajang ngobrol bareng, pertemuan tersebut juga, sebagai sarana keterbukaan informasi, terlebih dalam hal keuangan. Jadi sedikit atau banyak, pihak sekolah, komite, dan orang tua murid bisa tau bagaimana dan apa sajakah kebutuhan, juga keperluan dalam hal pembiayaan,” Tuturnya.

Ia menambahkan,
“Mudah – mudahan kedepannya, apapun peranserta dan partisipasi dari orang tua siswa, yang mendukung dalam kegiatan di sekolah, lebih meningkat lagi,” Ujar Safrudin.

Terakhir, Safrudin berharap,
“Saya berharap, dengan tersalurkan nya bakat siswa pada perayaan di pentas seni nanti dalam acara perpisahan, dapat memberikan motivasi kepada siswa – siswi yang lainnya, dan juga kepada anak – anak yang lainnya juga dapat melanjutkan di SMP Negeri 4 Kalanganyar, serta dapat menjadi motivasi awal bagi siswa untuk terus berprestasi di tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Dan juga menjadikan motivasi dan peranserta masyarakat dilingkungan sekolahan ini, dalam membantu pendidikan di sekolah, serta dalam kegiatan di sekolah lebih meningkat lagi,” Pungkas Kepala Sekolah dengan penuh harapan.

(Alfian)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *