Cegah Kejahatan Jalanan di Malam Minggu, Kapolsek Cikulur Polres Lebak Pimpin Giat Patroli  KRYD di Wilayah Kecamatan Cikulur

 137 total views

Lebak-Banten, Globalinvestigasinews.com – Malam Minggu merupakan waktu yang sering digunakan masyarakat, melakukan kegiatan hiburan melepas penat bersama keluarga, khususnya para anak muda. Hal ini, sering dimanfaatkan para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya dijalanan. Untuk mengantisipasi kejahatan Jalanan tersebut, Polsek Cikulur Polres Lebak Polda, melaksanakan Patroli  KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di daerah hukum Polsek Cikulur Polres Lebak. pada Sabtu malam hari, (18/3/2023) pukul 21.00 wib.

Read More

Kegiatan KRYD tersebut, diawali dengan apel persiapan yang dipimpin oleh Kapolsek Cikulur Polres Lebak, AKP Kemas Husni Thamrin, dan diikuti oleh Personel Polsek Cikulur Polres Lebak dan Anggota Posmil Cikulur

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH, melalui Kapolsek Cikulur AKP Kemas Husni Thamrin menjelaskan, “Bersama anggota Posmil kami melaksanakan giat KRYD, dengan sasaran titik atau tempat yang ramai dan rawan kejahatan jalanan, seperti balap liar, begal, jambret, curas dan curanmor, Serta tempat – tempat yang dicurigai sebagai ajang minum miras dan transaksi narkoba,” Ungkapnya.

Kapolsek juga menambahkan, “Adapun Route giat Patroli Polsek Cikulur yaitu : Dari Polsek Cikulur menuju arah Jl.Raya Sampay Cileles – Kp.Koncang Desa Muncangkopong – Pertigaan Jambubol Desa Muara dua, dengan melaksanakan Pengaturan Arus Lalu Lintas dan himbauan, serta Patroli dialogis dengan masyarakat,” Bebernya.

“Adapun dalam kegiatan Patroli KRYD, Anggota  Cikulur Polres Lebak melaksanakan giat sesuai dengan ren giat, berdasar mapping dan skala elevasi tempat rawan antara lain :
1.Giat pengaturan Arus Lalu Lintas di Pusat Keramaian  Indomart Kp.Koncang Desa Muncangkopong.
2.Hibauan secara dialogis untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mematuhi protokol kesehatan.
3.Himbauan kepada pengguna kendaraan untuk mentaati peraturan dan kelengkapan berkendara.
4.Himbauan kepada pengemudi untuk berhati – hati dan menjaga keselamatan.” Pungkas orang nomor satu di Polsek Cikulur.

(Alfian)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *