Demi Menjaga Kebersihan Diarea Pemakaman, Paguyuban Baraya Adakan Kerja Bakti di Pemakaman Umum Kampung Babakan Desa Girimukti

 127 total views

Lebak-Banten, Globalinvestigasinews.com – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, paguyuban Baraya (Babakan Raya), adakan Kerja Bakti di Pemakaman umum kp.babakan Desa Girimukti kecamatan Cimarga, kabupaten Lebak – Banten. Pada Minggu, (19/3/ 2023).

Read More

Paguyuban Baraya (Babakan Raya) yang diketuai oleh Oman sebagai ketua paguyuban Baraya, dan Sadim sebagai wakil ketua paguyuban Baraya, hari ini bersama warga sekitar, gelar kerja bakti di Pemakaman Umum Kp.Babakan Desa’Girimukti Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak.

Seperti tahun – tahun sebelumnya, menjelang bulan suci Ramadhan, warga bekerjasama membersihkan area pemakaman umum yang berada di Kp.Babakan, dan tahun inipun masih sama, semangat gotong royong masyarakat Girimukti yang berada di lingkungan Masjid Nurul Hidayah masih kuat, terbukti dengan banyaknya orang yang datang untuk kerja bakti atau gotong royong.

Kerja bakti ini, atau gotong royong yang di komandoi oleh paguyuban Baraya ini, di mulai dari pukul 08:30 wib s/d selesai.

Kepala Desa Girimukti Agus Turaedi, telah di wakilkan melalui Iwan alias Dawong, sebagai sekretaris paguyuban Baraya, menuturkan.
“Kerja bakti membersihkan area pemakaman umum ini, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi peziarah, suasana pemakaman yang bersih dapat memberikan rasa aman, terutama dari ancaman binatang melata.” Ungkap Dawong.

Dawong juga menerangkan,
“Dengan adanya penggerak, sehingga masyarakat lebih semangat lagi dalam bekerja bakti. Oleh karenanya kami sebagai Paguyuban Baraya, berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat, terutama dalam hal kebaikan, sesuai dengan namanya Paguyangan yang artinya kebersamaan, jadi kami menjaga kebersamaan dan kekeluargaan di masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di lingkungan Masjid Nurul Hidayah Kp. Babakan ini,” Terang Dawong.

Terakhir Dawong juga berpesan,
” Mari kita jaga kebersihan area, atau lingkungan pemakaman kita, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” Tutup Dawong.

(Alfian)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *