Kabid Humas Polda Jabar : Cegah Balap Liar Selama Ramadhan, Polisi Intensifkan Patroli Ngabuburit

 104 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Cegah Balap Liar Selama Ramadhan, Polisi Intensifkan Patroli Ngabuburit

Untuk mengantisipasi adanya balap liar saat bulan Ramadan yang biasanya terjadi pada saat sore hari dan saat ngabuburit jajaran Kepolisian gencar melakukan patroli rutin ke sejumlah jalan, Kamis (23/03/23)

Kapolres Tasikmalaya Kota Polda Jabar AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, Patroli dilakukan terutama menjelang waktu berbuka puasa atau ngabuburit yang biasanya digunakan oleh sekelompok remaja untuk menggelar balap liar.

“Patroli ini bagian dari upaya pencegahan balap liar di Jalan Mangkubumi – Indihiang (Mangin) Jalan Swakat, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmaya Jawa Barat,” Katanya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menjelaskan, mengantisipasi balapan liar tersebut telah disiapkan anggota untuk  berpatroli dan hunting agar mencegah terjadinya aksi kegiatan balap liar.

Sasaran jalan yang berpotensi digunakan balap liar di antaranya Jalan Mangkubumi – Indihiang (Mangin) Jalan Sewaka Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmaya.

“Polisi secara rutin selalu berpatroli di tempat ini untuk meminimalisir trek trekan atau balapan yang dapat meresahkan serta mengganggu pengguna jalan lain, ” Ujar Kapolres..

Selain itu, dalam patroli rutin tersebut untuk mencegah tindak kejahatan lainnya.

“Kami juga tak lupa selalu mengimbau terkait keamanan dan keselamatan kepada masyarakat saat beraktifitas Ngabuburit,” Pungkasnya.

Bandung 23 Maret 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *