Pemilihan Kepala Desa Tahap 2 Akan Digelar Serentak di Kabupaten Bangkalan

 451 total views

Global jatim.
BANGKALAN: PILKADES TAHAP-2

Read More

Pemilihan Kepala Desa Tahap II yang akan digelar serentak dikabupaten Bangkalan, yang akan dilaksanakan pada (03/05/2023) di sejumlah desa di Bangkalan tentunya akan berjalan dengan ketat hal ini tak luput dari antusias para putra desa yang ingin menjadi KADES.

Sampai saat ini tentunya para cakades sudah sangat mempersiapkan diri untuk menuju atau melanjutkan tahapan-tahapan selanjutnya.
link tahapan di
https://globalinvestigasinews.com/2023/02/27/batas-akhir-pendaftaran-calon-kades/

Terutama bagi para cakades yang jumlah peserta lebih dari 5 cakades
hal tersebut akan membuat para cakades mengikuti tahapan scoring

Dilansir dari laman surya

https://surabaya.tribunnews.com/2023/03/03/pilkades-bangkalan-bakal-ketat-149-kursi-kades-diperebutkan-469-calon-ada-desa-tampilkan-5-orang

Bahwa ada-15 desa yang akan mengikuti tahapan scoring.
Diantaranya, Desa Bulung, Desa Manu’an, Desa Arosbaya, Desa Ja’ah, Desa Kranggan Barat, Desa Batah Barat, Desa Morombuh, Desa Karang Anyar, Desa Kemoning, Desa Blega, Selanjutnya Desa Lomaer, Desa Larangan Timur, Desa Klampis Timur, Desa Tenggun Dajah, Desa Banteyan, Desa Bator, Desa Telang, dan Desa Jaddih.
ke-15 Desa inilah yang akan melalui tahapan scoring..

Wartawan globalinvestigasi Muhammad Misli Hardiansyah (M.M.H) 38Thn.
Sebagai warga asli Madura yang lahir dan di besarkan di Bangkalan berharap P2KD dan TFPKD bisa melaksanakan sesuai tugasnya sesuai dengan regulasi yang ada, sebagai mana yang sudah diatur PERDA No.1 Tahun 2015 Tentang Pedoman Pemilihan Kepala Desa.

Harapan misli P2KD di Desa Rosep bisa transparan, dan pilkades bisa berjalan dengan kondusif, Misli juga berharap FORPIMDA bangkalan bisa meninjau langsung kesiapan pelaksana’an PILKADES di tingkat desa yang dinilai rawan.

JURNALIS ( M.M.H ).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *