Tim Waroeng SS Sumbangkan 3 Medali Emas untuk Kontingen Panahan Indonesia pada Divisi Barebow ASEAN 2023

 406 total views

Usai sudah Perhelatan Kejuaraan Panahan bertempat di Selangor Malaysia, turnamen Panahan Divisi Barebow ASEAN yang diikuti atlet-atlet Barebow dari negara-negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN.

Read More

Kontingen Panahan Indonesia Divisi Barebow yang diwakili oleh Tim Waroeng SS Indonesia dan BBI Pertamina Fastron. Berkekuatan 3 atlet putra dan 3 atlet putri serta 3 official Tim Barebow Waroeng SS yang dipersiapkan dan digembleng sejak 26 Februari di pusat pelatihan panahan Waroeng SS yakni di Gelanggang Gladi Panahan Mertamu Palagan, Sleman Yogyakarta.

Tim ini merupakan kumpulan para Juara Gladi Panahan Barebow – Waroeng SS pada November 2022 yang lalu.

Tim Putra:

  1. Yeni Susanto dr Marinir Archery Club.
  2. Shindu Purwanto dr RR Archery Jakarta.
  3. Rio Saputra dr Ghazi Archery Malang.

Tim Putri:

  1. Aulia Agastia Herawati dari Marinir Archery Club.
  2. Ricky Diah Anggraini dari Srikaloka Archery Warrior.
  3. Ratna Hartatik dari Marinir Archery Club.

Untuk persiapan ke Barebow ASEAN, tim ini digembleng dan didampingi oleh tim pelatih yakni:

  1. Denny Decko selaku Head Coach.
  2. Situpang Gunawan selaku Coach.
  3. Luthfiana Bikhiswati Yusuf selaku official support.

Keikutsertaan tim ini dibiayai secara penuh oleh Waroeng SS melalui programnya Waroeng SS Untuk Panahan Indonesia. Sejak dari pemusatan latihan di Sleman Yogyakarta, keberangkatan ke Malaysia, selama di Malaysia, dan kepulangan ke tanah air. Bahkan diberikan bonus atas raihan medali yang dicapai.

Dalam sambutannya sebelum keberangkatan ke Malaysia, Bapak Yoyok Hery Wahyono selaku Direktur Waroeng SS berpesan kepada tim untuk all out bertanding di Malaysia dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Barebow ASEAN. Beliau juga berpesan agar dana bonus medali yang sudah disiapkan Waroeng SS untuk “dihabiskan” dengan meraih banyak medali.

Akhirnya pada partai puncak yakni Grand Final Barebow ASEAN pada tanggal 6 Maret Tim Waroeng SS Indonesia mempersembahkan 3 Medali Emas, 1 Medali Perak, dan 1 Medali Perunggu untuk kontingen Indonesia. Dengan rincian:

  • Yeni Susanto, Emas kualifikasi putra sekaligus dinobatkan sbg Man Top Shooter Barebow ASEAN 2022.
  • Aulia Agastia Herawati, Emas kualifikasi putri sekaligus dinobatkan sbg Woman Top Shooter Barebow ASEAN 2022.
  • Aulia Agastia Herawati, Ricky Diah Anggraini, dan Ratna Hartatik meraih emas beregu putri setelah mengalahkan tim Thailand.
  • Aulia Agastia Herawati, medali Perak eliminasi putri setelah dikalahkan oleh atlet putri Philipina.
  • Yeni Susanto, Shindu Purwanto, dan Rio Saputra meraih medali perunggu beregu putra dengan mengalahkan tim putra Malaysia.

Dengan tambahan 1 medali emas dari tim BBI Pertamina Fastron maka Indonesia menjadi juara umum pada ajang Barebow ASEAN tersebut dengan raihan total 4 Medali Emas.

Perhelatan Barebow ASEAN 2024 direncanakan akan diselenggarakan di Indonesia dengan ditunjuk sebagai tuan rumah adalah Waroeng SS Indonesia di Yogyakarta.

(Arda 72)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *