KPUD Kab. Lombok Tengah Laksanakan Konferensi Pers Hasil Pemutahiran Data Pemilih Dan Penetapan DPS

 158 total views

Lombok Tengah NTB, Globalinvestigasinews Com – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Lombok tengah provinsi Nusa tenggara barat (NTB), bersama awak media laksanakan Konferensi pers hasil pemutahiran data pemilih sementara yang berlangsung di aula KPU Lombok Tengah, kamis ( 6/4/2023).

Read More

Ketua KPU Lombok Tengah, Lalu Darmawan,Sos Mpd, menyampaikan bahwa media adalah merupakan perpanjangan tangan, yang sangat penting dan saya berharap, untuk bisa mensupport kami agar bisa diketahui oleh masyarakat luas,ucapnya.

Dan juga dia menyampaikan daftar pemilihan sementara (DPS) pada pemilu 2024 didaerah ini mencapai 778 637.pemilih.

Jumlah DPS di Lombok tengah sebanyak778.637 yang terdiri laki laki 378.654 pemilih dan perempuan 399.983 pemilih.kata ketua KPU Lombok tengah Lalu Darmawan.

Sebelum penetapan DPS pemilu 2024,KPU Lombok tengah telah melakukan pemutahiran pencocokan dan penelitian daftar pemilih 754.895 daftar penduduk potensial hasil pemilihan yang dilaksanakan 3315 petugas pemuktahiran data pemilih (pantarlih) ,dari tanggal 12 Pebruari hingga 14 Maret 2023.

Hasil coklit telah diplenokan di tingkat desa atau PPS dan tingkat PPK atau kecamatan maupun di tingkat kabupaten Lombok Tengah, dengan melibatkan pengurus partai politik.

Selanjutnya KPU Lombok Tengah, akan melakukan pengumuman hasil penetapan DPS pimilu 2024 disemua desa atau 154 desa/kelurahan di 12 kecamatan di Lombok Tengah.
hasil ini akan kita umumkan kepada masyarakat luas.

Oleh karena itu pihaknya mengimbau masyarakat yang belum masuk dalam DPS pemilu 2024 bisa melakukan pengecekan melalui situs KPU yang telah ditentukan.

Kita memberikan kesempatan masyarakat untuk bisa melaporkan diri jika belum masuk DPS.

Hadir dalam acara konferensi pers pejabat KPU Lombok Tengah Dan puluhan awak media baik dari media cetak dan elektronik maupun online dan para staf KPU.(GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *