HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE-59 : LAPAS CILEGON TABUR BUNGA DAN ZIARAH TAMAN MAKAM PAHLAWAN

 137 total views

CILEGON – Global Investigasi news.com -Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon mengikuti perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023 yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten. Perayaan digelar dengan melaksanakan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, Kamis (06/04) pagi.

Read More

Kegiatan Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Peringatan yang dipimpin Inspektur Upacara.

Setelah pelaksanaan upacara selesai, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Tejo Harwanto diikuti seluruh peserta upacara melaksanakan tabur bunga pada beberapa makam pahlawan.

Ditemui saat prosesi tabur bunga, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Kasi. Binadik) Lapas Cilegon, Moch. Yudha Triwangga mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum untuk merefleksikan diri dan menghargai jasa perjuangan para pahlawan bangsa dalam meraih kemerdekaan.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita dapat terus mengenang jasa para pahlawan bangsa dan menjaga semangat perjuangan untuk terus memajukan bangsa dan negara,” ujarnya.

Pelaksanaan tabur bunga berlangsung dengan sangat khidmat. Kakanwil Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto menyampaikan pada seluruh jajaran untuk dapat mendoakan dan meneledani jasa para pahlawan. Kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya ini, diikuti para Kepala Divisi, Kepala UPT Pemasyarakatan dan perwakilan Pejabat Administrasi pada UPT dan Kantor Wilayah
(Abdulrohim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *