Kabid Humas Polda Jabar : Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangrasa Edukasi Anak Usia Dini Paud Mandiri

 84 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangrasa Edukasi Anak Usia Dini Paud Mandiri

Personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangrasa Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar melaskanakan kunjungan ke Paud Mandiri, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (06/03/2023).

Kunjungan itu dilaksanakan oleh Briptu Yosa selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangrasa. Kedatangan anggota disambut langsung oleh pimpinan Paud Mandiri.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka untuk memberikan edukasi kepada anak usia dini di Paud mandiri tentang pencegahan keselamatan. Tak hanya untuk anak, tetapi juga para orang tua agar selalu memperhatikan faktor keselamatan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, kehadiran Briptu Yosa dalam rangka mempererat silaturahmi yaitu dengan Polisi sahabat Anak.

Kompol Ismet Inono turut mengapresiasi dan menyambut baik keaktifan Paud Mandiri melibatkan Kepolisian dalam edukasi untuk anak usia dini. Ini sebagai bagian dari impelentasi Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

“Kegiatan ini merupakan hal yang positif dalam merangsang otak anak sejak dini agar mengetahui dunia luar. Sehingga ini dapat memperluas wawasan dan menambah ilmu anak-anak didik tentang keselamtan dan Kreatif dengan memanfaatkan ketertarikan si Kecil,” katanya.

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar berharap, kegiatan seperti ini dapat menghilangkan image Kepolisian sebagai alat penakut anak-anak. Sehingga mental anak-anak didik tidak down.

Edukasi yang disampaikan berupa pengenalan peraturan tata tertib berlalu lintas. Sehingga pendidikan budaya disiplin berlalu lintas bisa ditanamkan sejak dini di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

Bandung 6 April 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *