Kabid Humas Polda Jabat : Ratusan Personil Polisi Dikerahkan Untuk Pengamanan Ibadah Kebaktian Kamis Putih

 134 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabat : Ratusan Personil Polisi Dikerahkan Untuk Pengamanan Ibadah Kebaktian Kamis Putih

Ratusan personil Polresta Bandung Polda Jabar disiagakan untuk menjaga pelaksanaan Ibadah Kebaktian Kamis Putih di 4 titik yang ada di wilayah Kabupaten Bandung

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan pengamanan Ibadah Kebaktian Kamis Putih tersebut dilaksanakan di rumah ibadah yang ada di wilayah Pangalengan, Majalaya, Baleendah dan Ciwidey.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan pengamanan ini dilakukan untuk menciptakan kondusivitas dan keamanan rangkaian Ibadah Paskah

“Untuk pengamanan Ibadah Kamis Putih, Polresta Bandung Polda Jabar juga berkolaborasi dengan personel TNI dan beberapa unsur lain yang ikut melakukan pengamanan,” sambung Kapolres, Kamis (6/4/2023)

Umat Kristen dan Katolik yang akan melakukan Ibadah Kamis Putih jumlahnya akan lebih besar dibandingkan tiga tahun lalu. Pasalnya sebelumnya masih dilanda pandemi Covid-19.

“Ada kemungkinan jumlah jemaatnya akan lebih besar dibandingkan pada saat Indonesia dilanda pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Tak hanya mengamankan Ibadah Kebaktian Kamis Putih saja. Ribuan personel Polresta Bandung Polda Jabar juga siap menjaga Ibadah Paskah.

“Untuk pengamanan, kami mulai hari ini (Kamis, 6 April 2023) hingga Minggu, 9 April 2023,” tuturnya.

“Pada kesempatan ini, kami mengucapkan selamat menjalankan rangkaian Ibadah Tri Hari Suci, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati,” pungkasnya.

Bandung 6 April 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *