Momen Berkah Ramadhan, Lagi-lagi Polresta Pati Bagikan Ratusan Paket Sembako Dan Takjil

 114 total views

Pati – Jawa Tengah

Read More

Lagi, dan lagi. Polresta Pati terus tebar ratusan sembako dan takjil di daerah slum area, kali ini di Desa Geritan, Kecamatan/ Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adittama menuturkan, jika pihaknya kembali melaksanakan bhakti sosial (bhaksos) dan juga pembagian ratusan takjil, selain memiliki berkah tersendiri juga untuk lebih mendekatkan Polri (Polresta Pati) hadir di tengah – tengah masyarakat

“Serta lebih peduli, dan berempati terhadap warga masyarakat yang kurang mampu. Dengan sasaran, daerah slum area (pemukiman kumuh), wilayah yang mengalami kekurangan stock dan kenaikan harga Bapokting, kantung-kantung massa yang berpotensi terjadi konflik dan basis massa pergerakan,” tutur Andhika, Kamis (6/4/2023) pukul 15.30 sampai 17.30 WIB.

Adapun paket sembako yang dibagikan sejumlah 100 paket terdiri dari, beras isi 5 Kg, mie instan sebanyak 10 bungkus, serta gula pasir seberat 2 kg yang dibagikan di desa Geritan.

“Sedangkan untuk paket takjil berupa nasi box dan teh sebanyak 300 paket, yang dibagikan pada dua titik yakni di Alun-alun sebanyak 200, dan Jl P Diponegoro sebanyak 100 paket,” ujarnya.

Selain bersifat sosial, hal itu dilakukan guna menindaklanjuti terkait Undang-Undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), selanjutnya, Video Conference Anev sitkamtibmas Kapolri tentang kegiatan Baksos.

“Selain itu, juga surat Kapolda Jateng Nomor : B/5056/V/LIT.4.2./2020 tanggal 29 Mei 2020 tentang juknis pelaksanaan program Polda Jateng hadir, dan Surat Kapolda Jateng Nomor : STR/356/III/OPS.1.3./2023 tanggal 20 Maret 2023 tentang jukrah menghadapi sitkamtibmas yang konduksif menghadapi bulan ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1444H Tahun 2023,” papar Andhika.

(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *