Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang Dengan Tema, “SATUKAN LANGKAH MENUJU ACEH TAMIANG BERKAH”

 221 total views

Aceh-Aceh Tamiang-Global Investigasi News- Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang Menggelar Sidang Paripurna Istimewa dengan Agenda Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang yang ke 21, kegiatan berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRK Aceh Tamiang, Kamis (06/04/2023).

Read More

Sidang istimewa DPRK Aceh Tamiang langsung dipimpin oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto.ST dalam kesempatan tersebut ketua DPRK Aceh Tamiang Memberikan Sebuah pantun NELAYAN MENANGKUL SIKETAM BATU, TANGKUL DIPASANG SAMPAI DIKUALA BEKAH, SELAMAT HARI JADI YANG KE 21, Dengan Tema “SATUKAN LANGKAH MENUJU ACEH TAMIANG BERKAH”. ucapnya.

Selanjutnya ketua DPRK Aceh Tamiang Mempersilahkan kepada PJ Bupati untuk memberikan kata sambutannya dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke 21.

Selanjutnya PJ Bupati Aceh Tamiang Dr.Drs. Meurah Budiman.S.H M.H dalam sambutnya mengatakan untuk tahun ini dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Aceh Tamiang mengangkat Tema “SATUKAN LANGKAH, ACEH TAMIANG BERKAH. Terangnya.

Pada kesempatan itu juga PJ.Bupati Aceh Tamiang berpesan dengan tema ini marilah kita bangun kebersamaan, sinergitas dan partisipasi seluruh komponen daerah, insya Allah berbagai hambatan dan kendala akan dapat kita atasi bersama, jika kita bersatu padu.harapnya.

Selain itu PJ Bupati Aceh Tamiang juga menjelaskan di usia ke 21 ini sudah banyak penghargaan yang di peroleh oleh Kabupaten Aceh Tamiang diantaranya penghargaan di bidang pembangunan, SPBE, Pelayanan Publik, Opini WTP ke 9 kalinya.jelasnya.

Untuk melanjutkan pembangunan kedepan kami mulai fokus terhadap pembangunan terkait penangan banjir serta berupaya akan memfokuskan perbaikan tanggul penahan air sungai yang jebol di tiga wilayah hilir Aceh Tamiang.

PJ Bupati Aceh Tamiang pada momen hari jadi kabupaten Aceh Tamiang ke 21, menyampaikan surat edaran PJ.Bupati Aceh Tamiang Nomor 061/1731 tanggal 31 Maret 2023 tentang Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang salah satu isinya ialah pencanangan pada penggunaan pakaian adat Melayu sebagai pakaian dinas bagi aparatur sipil negara setiap hari Jumat. Untuk laki-laki menggunakan pakaian teluk belanga, kain samping (songket), Tajak/Tengkulok dan pada wanita memakai baju kurung dan bawahan kain songket/Rok.

Diakhir kata sambutannya PJ Bupati Aceh Tamiang Mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang yang ditujukan kepada masyarakat Aceh Tamiang dimanapun berada dan PJ Bupati Aceh Tamiang memberikan sebuah patun “TADI KETUA, SUDAH BERPANTUN, PANTUNNTA BIJAK, LAGI BERSERI, USIA NEGERI BUMI MUDA SEDIA, KINI BERANJAK DUA PULUH SATU TAHUN, KAMI MENGAJAK, TINGKATKAN SINERGI DAN INOVASI.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, PJ. Bupati Aceh Tamiang Dr.Drs. Meurah Budiman.SH.MH, Ketua DPRK beserta Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Para Anggota Dewan DPRK Aceh Tamiang, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis S.I.K.M.H, Kajari Aceh Tamiang, Dandim 0117 Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi.S.I.P. M.Si, serta para tamu undangan lainnnya.(E)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *