Berbagi Kebahagiaan IKA Unival Santuni Ratusan Anak Yatim Dan Piatu

 149 total views

CILEGON – Global Investigasi news.com – Sebagai bentuk kepedulian antar sesama Ikatan Alumni Universitas Al- Khairiyah (Ika Unival) Kota Cilegon menyantuni ratusan anak yatim Piatu, Jumat 7 April 2023.

Read More

Santunan anak yatim yang digelar di rumah Dede Rohana Putra (DRP), Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber tersebut turut hadir Ketua Ika Unival Dede Rohana Putra Bendahara Ika Unival Haji Hamid, Rektor Unival Dr Rafiudin, pengurus Ika Unival dan Ratusan anak Yatim Piatu se – Kota Cilegon.

Ketua Pelaksana Santunan Anak Yatim, Ida Laela menuturkan, kegiatan santunan anak yatim dan piatu ini rutin digelar oleh IKA Unival di setiap bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah di bulan suci 1444 Hijriyah ini kami kembali merangkul adik – adik kita untuk sedikit berbagi kebahagian, “tutur Ida.

Ida berharap kegiatan yang telah dilakukan ini dapat memberikan keberkahan pada seluruh pengurus IKA Unival.

“Santunan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak yatim, santunan ini diberikan untuk meringankan beban orang tua dalam menyambut hari kemenangan sehingga mereka bisa merayakan lebaran seperti anak-anak yang seumuran mereka,” katanya.

Sementara itu, Ketua IKA Unival sekaligus anggota DPRD Provinsi Banten, Dede Rohana Putra mengatakan, di momen yang penuh berkah ini sudah sepatutnya kita berbagi antar sesama khususnya anak yatim dan piatu.

Menurut Dede, Bulan Ramadhan menjadi bulan istimewa yang selalu dinantikan umat muslim, selain penuh dengan berkah dan juga ampunan, Ramadhan menjadi bulan yang dahsyat pahalanya ketika diisi dengan berbagi atau sedekah.

“kami berharap di momen ini, IKA Unival semakin kompak dan tetap menjaga silaturrahmi kepada suluruh lapisan masyarakat dan yang paling terpenting kedepankan rasa empati dan kepedulian antar sesama terlebih kepada anak yatim piatu ini,” pungkas Dede.
(Abdulrohim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *