SAT BRIMOB POLDA JABAR, LAKSANAKAN SAMBANG KETAHANAN PANGAN KE LOKASI PETERNAKAN IKAN KONSUMSI DI DESA BINAAN KAMPUNG TANGGUH WANASABA KIDUL

 97 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

SAT BRIMOB POLDA JABAR, LAKSANAKAN SAMBANG KETAHANAN PANGAN KE LOKASI PETERNAKAN IKAN KONSUMSI DI DESA BINAAN KAMPUNG TANGGUH WANASABA KIDUL

Bentuk dukungan personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor kepada masyarakat dalam mendukung program pemerintah, dalam hal ketahanan pangan nasional di Kabupaten Cirebon, personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar secara rutin laksanakan kegiatan sambang ketahanan pangan nasional kepada warga masyarakat di desa binaan Batalyon C Pelopor yaitu Desa Wanasaba Kidul Kec. Talun Kabupaten Cirebon. Sabtu (08/04/2023)

Para personil Batalyon C Pelopor pada hari ini mengunjungi warga masyarakat pemilik peternakan dan juga pembesaran benih bibit ikan konsumsi air tawar seperti lele dan ikan nila, serta ikan mas adalah sebagai salah satu bentuk dukungan dan juga silaturahmi kamtibmas.

Para personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor akan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap bisa bertahan dan terus berinovasi lagi dalam sektor ketahanan pangan, untuk itu diharapkan setiap warga memiliki strategi untuk bisa memenuhi kebutuhan pangannya sendiri, sehingga tidak tergantung dengan orang lain nantinya apabila terjadi kelangkaan pangan.

Selain itu kegiatan ini adalah untuk mendukung program pemerintah  yaitu program ketahanan pangan nasional agar apabila nantinya terjadi krisis pangan.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K menyampaikan, “kegiatan sambang ketahanan pangan nasional ke beberapa peternak dan pemilik pembesaran ikan konsumsi seperti ikan lele, nila dan ikan mas di Kampung Tangguh yang ada di masing – masing wilayahnya ini merupakan upaya Satuan Brimob Polda Jabar untuk mendukung program ketahanan nasional, sehingga setiap masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya baik melalui sektor pertanian, peternakan, maupun perikanan air tawar”, jelas Yuri.

Program ketahanan pangan nasional oleh warga masyarakat dan Satuan Brimob Polda Jabar ini sangat baik dan disambut antusias oleh warga karena nantinya hasil panen dari kegiatan ini bisa dinikmati bersama sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi.

Selain itu kegiatan ketahanan pangan antara Polri dan warga masyarakat ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendukung program ketahanan pangan nasional yang digagas dan mulai diterapkan oleh pemerintah.

Bandung 8 April 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *