Gerak Cepat Pemkab Mesuji Tangani Bencana Banjir

 286 total views

Mesuji -Curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan beberapa wilayah desa di kabupaten Mesuji mengalami bencana banjir, Meski informasi dari Meteorologi klimatologi Geofisika (BMKG) dalam siaran Persnya 7 maret 2023 lalu berpotensi kekeringan Meteorologis hingga tiga bulan kedepan.

Read More

Namun di beberapa Desa di Kabupaten dari laporan BPBD kabupaten Mesuji mengalami bencana banjir, salah satunya desa Tebing Karya Mandiri, Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji,
Pemerintah kabupaten Mesuji melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bergerak cepat mengambil langkah mendirikan tenda Dapur umum dan tenda pengungsian untuk masyarakat setempat.

“Selain langsung turun ke lokasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir,atas arahan Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji ,untuk melakukan langkah-langkah penanganan Korban Banjir,” ungkap Kepala BPBD mesuji, Sunardi, SE Selasa (11/04/23).

Dalam arahannya saat memimpin Rapat Penanggulangan Bencana bersama beberapa OPD terkait, Sekda Syamsudin meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah(OPD) kabupaten Mesuji untuk sigap dan cepat turun dan berada di tengah tengah masyarakat yang mendapat musibah.
“Saya berharap semua dinas terkait harus berbuat sesuai dengan tupoksi masing masing,” terang Syamsudin.(.Rls/Sur)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *