KAPOLDA JABAR BUKA RAPAT KOORDINASI LINTAS SEKTORAL OPERASI KETUPAT LODAYA 2023 TINGKAT PROV. JABAR DALAM RANGKA PENGAMANAN IDUL FITRI 1444H/2023M

 44 total views,  1 views today

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

KAPOLDA JABAR BUKA RAPAT KOORDINASI LINTAS SEKTORAL OPERASI KETUPAT LODAYA 2023 TINGKAT PROV. JABAR DALAM RANGKA PENGAMANAN IDUL FITRI 1444H/2023

Kapolda Jabar Irjen Pol DR. Akhmad Wiyagus, SIK., M.SI.,MM. membuka Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat tahun 2023 Tk. Provinsi Jawa Barat dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H / 2023, bertempat diaula Dit Lantas Polda Jabar, Selasa (11/4/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolda Jabar, Wakajati Jabar, Kapok Sahli Kodam III Siliwangi, PJU Polda Jabar, Kapolres/Ta/Tabes Jajaran serta Forkopimda Jabar.

Untuk mengantisipasi berbagI kerawanan, Polda Jabar telah menyiapkan konsep pengamanan dengan sandi Operasi Ketupat Lodaya 2022 yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 18 April sampai dengan1 Mei 2023 dengan melibatkan personel jajaran Polda Jabar, TNI, Indtansi terkait serta potensi masyarakat, dengan total kekuatan 27.537 personel.

“Pada kesempatan Rapat Koordinasi ini kiranya dapat menyempurnakan dan mensukseskan Operasi Ketupat Lodaya 2023, diantaranya dengan menginventarisir permasalahan yang dihadapi secara akurat, sehingga dapat dicarikan solusi alternatif melalui kajian yang terkoordinir dan terintegrasi secara baik dan terpadu.” ujar Kapolda Jabar.

Irjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.Si. M.M. mengungkapkan bahwa penyelesaian dan perbaikan sarana dan prasarana pendukung jalan agar dilaksanakan dengan efektif, efisien dan tepat waktu agar dapat mendukung Operasi Ketupat Lodaya 2023.

“Adanya keterpaduan penggelaran personel, peralatan maupun cara bertindak antara Polri dengan Dinas/ instansi serta potensi masyarakat diharapkan dapat mensukaeskan Operasi Ketupat Lodaya 2023 ini.” ucap Kapolda Jabar.

Semua permasalahan dapat ditangani dengan baik, mulai dari perencanaan sampai dengan pelaksanaannya, dengan semangat keikhlasan, kebersamaan dan kemitraan antara TNI, Polri bersama Instansi terkait dan partisipasi seluruh potensi masyarakat , maka berbagai rintangan dan hambatan yang ada, akan dapat ditanggulangi secara bersama- sama dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Bandung 11 April 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *