Terapkan Prinsip Betah, Polres Way Kanan Ajak Pemuda Pemudi Daftar Polisi Melalui Jalur AKPOL, Bintara dan Tamtama

 540 total views

Way kanan Lampung.
globalinvestigasinews.com

Read More

Bagi para pemuda dan pemudi di Kabupaten Way Kanan yang ingin bergabung menjadi anggota Polri Tahun Anggaran 2023, ayo lakukan pendaftaran secara online melalui website https://penerimaan.polri.go.id.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kabag SDM Polres Way Kanan Kompol Eddy Irsan menyampaikan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) secara serentak membuka pendaftaraan penerimaan calan anggota Polri Tahun Anggaran 2023.

Informasi terkait pendaftaran penerimaan Polri dapat diakses secara online melalui website https://penerimaan.polri.go.id.

Adapun para calon anggota Polri dengan mengakses dapat dilihat apa saja persyaratan yang di perlukan dalam mendaftar anggota Polri jalur Akpol, Bintara dan Tamtama. Ujarnya

Lanjut Kabag SDM, sejak dibukanya pendaftaran Polri tanggal 4 April 2023 sampai hari Selasa (11/04) ini animo pendaftar online Polres Way Kanan telah menerima 124 pendaftar.

Meliputi Akademi Polisi (Akpol) 8 peserta, Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) 91 peserta, Bintara satuan Brimob 12 peserta, Bintara Kompetensi Khusus Tenaga Kesehatan (Bakomsus Nakes) 1 peserta, Tamtama Satuan Brimob 12 peserta, untuk Bintara Polair dan Tamtama Polair masih nihil,” Imbuhnya

Panitia bantuan penerimaan (Panbarim) Polres Way Kanan akan melakukan proses verifikasi pendaftaran Bintara dan Tamtama yang dilakukan di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan.

“Para pendaftar ini sebelumnya telah mendaftar secara online, kemudian verifikasi berkas di Polres Way Kanan, namun bagi para pendaftar calon Taruna Akpol untuk proses verifikasi berkas dilakukan di Biro SDM Polda Lampung.”tambahnya.

Sementara pendaftaran penerimaan Polri akan ditutup sampai tanggal 17 April 2023 meski hari Minggu (libur) masih membuka pelayanan pendaftaran dan bagi yang belum paham cara mendaftar atau persyaratan terkait mekanisme pendaftaran anggota Polri bisa datang di lokasi pendaftaran Polres Way Kanan.

Perlu diketahui oleh masyarakat, penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2023 tidak dipungut biaya, karena rekrutman penerimaan Polri mengambil prinsip Bersih, Transparan Akuntabel, dan Humanis (BETAH). (***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *