Sebanyak 18.241 Personel Polri Peroleh Penghargaan dari Pemerintah di Sepanjang 2022

 81 total views

Naskah 2

Read More

Sebanyak 18.241 Personel Polri Peroleh Penghargaan dari Pemerintah di Sepanjang 2022

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Sebanyak 18.241 personel Polri memperoleh penghargaan di sepanjang 2022. Hal itu dipaparkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam Raker bersama Komisi III DPR.

“Di 2022 terdapat 18.241 personel Polri yang mendapat tanda kehormatan dari pemerintah atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan,” ujar Jenderal Listyo Sigit, Rabu (12/4/2023).

Jenderal Listyo Sigit mengatakan, ada enam penghargaan yang diperoleh, yakni Bintang Bhayakara Utama, Bhayangkara Nararya, Satya Lencana Bhakti Bhuana, Dharma Nusa, Pengabdian 32 Tahun, dan Karya Satya dan Bhakti Puma.

Pemberian tanda kehormatan dari pemerintah ini melalui mekanisme secara ketat. Alurnya, pengusulan kasatker atau kasatwil kepada kapolri. Kemudian, dilakukan verifikasi.

“Apabila memenuhi syarat, akan dilaksanakan sidang dengan melibatkan Divpropam Polri, Itwasum, dan satker terkait. Nantinya, hasil rekomendasi hasil sidang akan dilaporkan kepada kapolri, untuk diajukan kepada Setmilpres guna permohonan tanda tangan Bapak Presiden,” tutur Jenderal Listyo Sigit.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *