Aparatur Pemerintah Desa Pematang Baru Kecamatan Palas Bagikan BLT-DD 2023 

 169 total views

Globalinvestigasinews.com
Lampung Selatan-Pemerintah desa Pematang Baru Kecamatan Palas Kabupaten Lampung merealisasikan pembagian BLT DD termin pertama Januari – Maret 2023 dengan anggaran Rp.19.800.000  untuk 22 penerima manfaat (KPM) sebesar Rp.900.000 per KPM . Kamis (13/04/23)

Read More

Dalam hal ini turut hadir Camat Palas Ns.Rosalina, M.kep, Kasi ekobnk Kecamatan Suhadi. SE, serta masyarakat penerima manfaat.

Dalam sambutannya Ns.Rosalina, M.Kep menyampaikan, sesuai dengan arahan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, bahwa sanya  di upayakan bahwa BLT DD ini di bagikan sebelum lebaran Idhulfitri 1444 H, sehinga Bapak Bupati itu memikirkan bagaimana masyarakat-masyarakat yang di bawah ini, sangat tidak mudah perjuangan Kepala desa serta aparatur desa agar ibu dan Bapak bisa menerima BLT DD, jadi kita syukuri di beri kemudahan oleh Allah, mudah- mudahan BLT DD ini bisa di manfaatkan sebaik- baiknya, do’a kan kami semua sehat baik yang di kabupaten, Kecamatan, maupun di desa supaya kami semua bisa melayani bapak dan ibu karena tugas kami adalah pelayan masyarakat.

Lanjutnya Gunakan uangnya sebijak- bijak mungkin yang ada di sini benar-benar sudah pilihan dengan luar biasa karena ketentuanya memang seperti itu. Tidak juga untuk di pamerkan kepada yang lain, kita saling menjaga perasan masing-masing yang lainnya punya rezeki masing-masing tidak ada rezeki yang tertukar, hari ini juga ada bantuan beras dari badan ketahanan nasional insyaallah hari ini akan di turunkan kalau tidak ada halangan 21 desa yang ada di kecamatan palas akan di bagikan dan itu semua ada syarat dan ketentuannya. Ucapnya.

Kepala desa Pematang Baru Muslim Idrus, saat di wawancarai media ini mengatakan, Pada hari ini Pembagian BLT DD berjumlah 22 KPM per Januari-Maret 2023 sebesar Rp.900.000, masih ada yang belum hadir tapi masih kita tunggu sampai dengan batas waktu yang di tentukan. Pada tahun kemaren 25% di tahun ini hanya 10%. Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ya di gunakanlah uang itu dengan sebaik-baiknya, untuk kebutuhan sehari-hari terutama di bulan suci Ramadhan sekarang dan menghadapi lebaran ini, jangan sampai yang lain cemburu sosial karena pada tahun lalu berjumlah 88 KPM dan pada tahun ini hanya 22 KPM.

Penerima Kpm ini yang benar-benar keluarga extrim yang telah ada aturan pemerintah termasuk di situ ada beberapa kreteria ada yang lansia, sakit menahun, disabilitas, di sini sudah ada semua, sesuai aturan yang berlaku. Kata Muslim. 

,Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintahan desa Pematang Baru yang telah membantu kami dan telah memberikan BLT DD kapada kami dengan jumlah Rp.900.000′. Saya merasa senang sekali, ini sangat berharga dan akan kami manfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari, karena saya tinggal bersama anak. Ucap Katnira selaku penerima manfaat.
(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *