Desa Leuwidamar Realisasikan Infrastruktur Rabat Beton

 269 total views

Lebak-Banten, Globalinvestigasinews.com – Bagi sebagian besar Desa di Lebak Banten, infrastruktur masih menjadi prioritas utama, salah satunya yaitu Desa Leuwidamar, kecamatan Leuwidamar kabupaten Lebak-Banten.

Read More

Infrastruktur yang memadai, adalah salah satu penunjang keberhasilan, guna meningkatkan kualitas sebuah Desa. Hal inilah yang kemudian memacu semangat Edi Suryadi selaku kepala Desa Leuwidamar, kecamatan Leuwidamar, kabupaten Lebak Banten.

Dengan infrastruktur yang memadai, bukan hanya mampu memberikan kualitas suatu Desa, namun lebih kepada kesejahteraan masyarakat, serta meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak – anak yang berbeda di suatu Desa.

Kepala Desa Leuwidamar, Edi Suryadi atau lebih akrab disapa Jaro Openg, Menuturkan kepada Awak Media Globalinvestigasinews, pada Kamis (13/4/2023). Ia sangatlah berharap agar masyarakatnya sejahtera, salah satunya caranya, yaitu dengan memperbaiki infrastruktur.

“Saya sangat berharap, masyarakat Desa Leuwidamar, bisa maju dalam segala hal. Maka dengan itu, kami pemerintah Desa Leuwidamar, memberikan pelayanan yang terbaik, dengan menyediakan infrastruktur yang memadai”. Ujar Edi Suryadi (Openg)

Ia juga membeberkan,
“Dengan infrastruktur yang memadai, anak – anak usia sekolah bisa lebih cepat sampai ke sekolah, tanpa harus bertarung dengan kondisi jalan yang buruk, anak – anak juga bisa lebih bersih sergamnya, tanpa cipratan genangan air dari jalan yang berlubang bila musim penghujan datang, warga para pengendara motor, yang melintas juga, jauh dari bahaya kecelakaan, dan lebih menghemat waktu dan tenaga juga biaya”. Papar Edi Suryadi (Openg).

Masih di katakan Edi Suryadi (Openg),
“Saat ini kami pemerintah Desa Leuwidamar, kecamatan Leuwidamar kabupaten Lebak-Banten, tengah mengadakan pembangunan Rabat Beton, yang berlokasi di Kp.Cihaur sampai Kp.Margaluyu. Rabat beton ini, mempunyai volume panjang 500 meter, lebar 2,5 meter, dan untuk ketebalannya 15 cm. Untuk pembiayaan nya sendiri kami mengalokasikan dari Dana Desa sebesar Rp 250 juta”. Terangnya.

Senada dengan penjelasan Kades Leuwidamar Edi Suryadi (Openg), Ketua TPK Desa Leuwidamar Anggih juga membenarkan pernyataan Edi Suryadi (Openg),
“Ya betul, di Desa Leuwidamar, kecamatan Leuwidamar, kabupaten Lebak-Banten, sekarang ini sedang mengadakan kegiatan pembangunan jalan Rabat Beton, yang berlokasi di kp.Cihaur sampai dengan Kp. Margaluyu”. Jelas Anggih.

Terakhir pada kesempatan itu, Kaur keuangan Desa Leuwidamar, Hudori juga mengamini pernyataan keduanya,
“Memang benar, di Desa Leuwidamar tengah mengadakan pembangunan Rabat Beton, yang di alokasikan dari Dana Desa, besarnya anggaran mencapai Rp 250 juta”. Pungkasnya.

(Alfian)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *