Site icon GLOBALINVESTIGASINEWS

Di Hari Ke-22 Bulan Suci Ramadhan, Dandim 0421/LS Turun ke Jalan Berbagi Takjil

 95 total views

Dihari ke- 22 Ramadhan 1444 H, Mumpung masih Bulan Ramadhan, mungkin itulah kalimat yang paling tepat bagi Kodim 0421/Ls, untuk mewarnai nuansa Ramadhan ini dengan terus berbagi bersama, membagikan takjil menjelang waktu berbuka Puasa kepada masyarakat maupun para pengguna jalan yang melintasi depan Makodim 0421/Ls, Kamis (13/04/2023).

Pembagian takjil dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., bersama Ketua Persit KCK Cabang XXXIII diikuti oleh anggota dan Persit Kodim 0421/Ls. Pada kesempatan itu, Dandim 0421/Ls mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin diadakan setiap hari di Bulan suci Ramadhan untuk saling berbagi kepada masyarakat. Kegiatan ini salah satu agenda sosial Kodim 0421/Ls yang sudah direncanakan, berupa bagi-bagi takjil gratis dan merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, khususnya warga muslim yang saat ini sedang menunaikan ibadah puasa,” ucap Dandim

“Kami ingin berbagi dengan masyarakat di bulan yang penuh berkah ini. Walaupun tidak seberapa takjil yang diberikan, kami berharap dapat sedikit membantu masyarakat dan semoga membawa berkah bagi masyarakat yang akan berbuka puasa,” katanya.

Menurut Dandim 0421/Ls, kegiatan membagikan takjil gratis tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 0421/Ls untuk berbagi bersama dengan masyarakat di bulan penuh berkah Ramadhan 1444 Hijriah/2023 M.

Takjil ini kami berikan kepada warga pengguna jalan yang melintas di depan Makodim 0421/Ls, harapannya bisa membantu warga yang belum sempat menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Mudah-mudahan, apa yang kami lakukan ini bisa membantu warga dan semakin meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga TNI akan semakin dihati rakyat,” pungkas Dandim.

Sementara itu, Widodo selaku pedagang di dekat Makodim 0421/Ls mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan para TNI yang bertugas di Kodim 0421/Ls itu sempat menjadi perhatiannya, sebab melihat para Anggota TNI sangatlah antusias dalam membagi-bagikan takjil gratis kepada masyarakatan.

“Semoga kegiatan sosial ini menjadi berkah untuk Bapak bapak TNI yang bertugas di Kodim 0421/Ls,” ungkap Widodo

(Didi)