Penyaluran BLT-DD Tahap 1, 2 dan 3 Tahun Anggaran 2023 di Desa Sangkanwangi Sudah Terealisasikan

 63 total views,  1 views today

Lebak-Banten, Globalinvestigasinews.com – Pemerintah Desa Sangkanwangi, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) yang di serap dari Dana Desa (DD) untuk bulan Januari, Pebruari dan Maret tahun anggaran 2023, kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di Kantor Desa Sangkanwangi Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak-Banten. (7/3/23) pukul 14.00 wib s/d selesai.

Read More

Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), dilaksanakan langsung oleh Perangkat Desa Sangkanwangi, yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sangkanwangi (Amran), dan dihadiri Sekretaris Desa Sangkanwangi Roni Sunarya, SE, Pendamping Desa, dan Perangkat Desa Perangkat Desa Sangkanwangi, serta di ikuti 30 peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Sangkanwangi (Amran), melalui Ayu Setianingsih,SE selaku Kaur keuangan Desa Sangkanwangi, menyampaikan kepada awak media Globalinvestigasinews, pada Kamis (13/4/2023),
“Untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) yang dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2023, yaitu untuk bulan Januari, Pebruari dan Maret di tahun anggaran 2023, dengan jumlah penerima 30 peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). dengan jumlah nominal yang diterimanya oleh masing – masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah),” Ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta KPM, Ibu Meneng (60) tahun, yang beralamat di Kp.Palopat RT. 001 RW. 002, saat di konfirmasi oleh Awak media menuturkan,
“Dirinya merasa bangga dan berterimakasih, kepada pemerintah Desa Sangkanwangi, khususnya kepada Kepala Desa Sangkanwangi (Amran), yang telah menyalurkan BLT-DD tersebut,” Ungkapnya.

Lebih lanjutnya, Kepala Desa Sangkanwangi (Amran), melalui Ayu Setianingsih, SE, selaku Kaur keuangan Desa Sangkanwangi, berharap kepada warga penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD),

“Saya berharap terkait dengan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa ini, walau pun tidak seberapa yang didapatkannya, bisa membantu kebutuhan pokok sehari – hari, dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya di masa yang sulit ini,” Imbuhnya.

Terakhir, Ayu Setianingsih menerangkan,
“Dengan di salurkannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada KPM Ekstrem. Pemerintah Desa Sangkanwangi berharap, bisa memberikan efek positif untuk KPM tersebut, dan bisa menimalisir tingkat kemiskinan setelah mengalami dampak covid 19. Inti dan tujuannya Pemerintah Desa Sangkanwangi, dengan adanya penyaluran BLT Dana Desa ini, agar masyarakat Desa Sangkanwangi umumnya, dan khususnya untuk para KPM makin sejahtera,” Pungkasnya.

(Alfian)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *