Pompa Gairah Siswa, MTs. Negeri 1 Pati Hadirkan Motivator Ulung AKB

 120 total views

Pati – Untuk meningkatkan semangat dan gairah siswa dalam segala hal terutama gairah dalam belajar, MTsN 1 Pati menghadirkan Motivator Ulung Nasional, Andie Kusuma Brata (AKB) pada Rabu, (12/4).

Read More

Kegiatan yang dikemas dalam rangka Nuzulul Quran 1444 H itu diikuti seluruh siswa kelas VII, VIII, IX dan Bapak—Ibu guru dan pegawai di indoor madrasah.

Dengan mengusung tema Sukses itu Direncanakan, Andie Kusuma Brata memotivasi siswa-siswi MTsN 1 Pati untuk menyiapkan tiga hal utama demi terwujudnya masa depan gemilang, yaitu Hard Skill, Soft Skill, dan Akhlaq. Selain itu, mereka juga harus mampu bersaing di era industrial 4.0, di antaranya harus terampil dalam bidang digital, automatic, robotic, dan virtual.

Dalam training ini, sang motivator menekankan bahwa syarat sukses itu ada dua, yaitu jangan pernah jauh dari Allah dan jangan pernah berani membentak orangtua.
Acara yang digelar dengan penuh khidmat ini mampu menghipnoterapi siswa-siswi MTsN1 Pati hingga larut dalam tangisan saat mereka mengenang kesalahan-kesalahan yang telah mereka lakukan. Serentak, mereka pun mengucap astaghfirullahal adzhim dengan berurai air mata.

“Gairah adalah 50% kesuksesan,” kata singkat Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati sesaat setelah pelatihan berakhir.
Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa gairah dalam belajar dapat membantu siswa meningkatkan produktivitas hasil belajarnya, sebab dengan gairah akan mendorong diri siswa untuk belajar lebih baik dan lebih giat lagi.

“Semakin produktif, maka hasil belajarnya dapat terus berkembang seperti yang diharapkan,” tegas Syafak.
Ia berharap dengan kegiatan ini semua siswa dan guru akan memiliki gairah yang tinggi dalam proses belajar mengajar.

“Guru memiliki gairah memberikan pembelajaran dan selalu meningkatkan profesionalitas. Siswa mempunyai gairah untuk belajar lebih rajin dan disiplin. Demikian pula kepala madrasah dan tenaga kependidikan lainnya pun memiliki gairah untuk melayani, sehingga MTsN 1 Pati menjadi madrasah yang barokah, manfaat, dan istiqamah,” tutup Syafak.

Ditemui usai acara, Andie, menjelaskan konsep spiritual building training dengan gamblang.
“Spiritual building training, seperti namanya, adalah konsep pelatihan, pembangkitan kualitas spritual pada diri masing-masing,” jelasnya.

Andie menyebutkan, terdapat tiga hal yang akan dibangun, yaitu semangat, perilaku, dan kompetensi siswa. Ia mengungkapkan bahwa secara umum, spiritual building training ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi siswa-siswi MTsN 1 Pati.

“Manfaatnya sangat besar, terutama di era seperti ini, di mana semua kebutuhan, baik berupa teknologi, ekonomi, maupun sosial budaya, makin mudah dipenuhi, maka tingkat kerentanannya pun menjadi semakin luar biasa. Karena itu, kualitas spiritual menjadi pengendali,” papar Andie.

Pada kesempatan ini, Andie pun berbagi tips agar siswa-siswi MTsN 1 Pati dapat menjadi siswa yang sholeh-sholehah dan tetap istiqamah di jalur prestasi.
“Tipsnya gampang: Do the best, God the rest. Lakukan yang terbaik, sisanya urusan Allah. Jangan tinggalkan disiplin, pandailah menyesuaikan diri, dan jangan mudah menyerah. Insya Allah dengan panjatan doa yang khusyuk, everything running well, semua akan baik-baik saja,” pungkasnya.

(Sumber : Kepsek MTSN 01 Winong Pati)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *