Tradisi Tuak Curu dan Manuk Kapu Warnai Penyambutan Kapolres Mabar Yang Baru

 110 total views

LABUAN BAJO,Globalinvestigasinews.com-Kapolres baru Manggarai Barat, AKBP AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. tiba di Labuan Bajo menumpang penerbangan komersial maskapai Wings Air dengan kode penerbangan IW 1925. Ia sebelumnya menjabat Kapolres Alor Polda Nusa Tenggara Timur.

Read More

AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., akan memulai tugas barunya memimpin Polres Manggarai Barat menggantikan AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. yang promosikan sebagai Kasubbaganevdalpro Baganev Rojianstra SSDM Polri.

Kedatangan Kapolres bersama Istri Ny. Iing Ari Satmoko, S.AN., M.M. yang akan memimpin organisasi Bhayangkari Cabang Manggarai Barat ini, disambut resmi dengan tradisi khas Manggarai Barat dan pedang pora di halaman Mako Polres Manggarai Barat, Kamis (13/04/2023).

Sebelum upacara penjemputan khas Manggarai Barat berupa “tuak curu” dan “manuk kapu” di gerbang masuk dan tradisi pedang pora oleh para perwira pertama Polres Manggarai Barat, lebih dulu dilakukan pengalungan bunga dan penyerahan buket kepada pejabat baru dan istri saat memasuki halaman Mapolres Manggarai Barat.

Kapolres baru juga disambut oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Manggarai Barat beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Manggarai Barat.

Usai kegiatan tersebut, kedua perwira menengah Polri ini langsung menuju ruang kerja Kapolres, sebelum memimpin acara Laporan Kesatuan (Lapsat) dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Kapolres Manggarai Barat di aula Kemala Bhayangkari Polres Manggarai Barat.

Dalam acara tersebut, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. secara pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua anggota jajaran Polres Manggarai Barat, yang selama ini telah mendukung dan membantu dia selama menjabat Kapolres Manggarai Barat.

“Terima kasih kepada semua anggota Polres Manggarai Barat yang telah mendukung dan membantu saya selama menjabat sebagai Kapolres. Dan saya mohon dukungan rekan-rekan kepada Kapolres yang baru demi organisasi Polres Manggarai Barat yang sudah dibangun oleh pendahulu kita. Saya juga memohon maaf atas segala kekhilafan dan kekurangan selama menjalani tugas bersama rekan-rekan di Polres ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. mengatakan, akan melanjutkan program-program Kapolres sebelumnya. Dia juga meminta seluruh anggota Polres, mulai dari polsek, dapat membantu tugas sehari-hari.

“Untuk itu saya secara pribadi dan keluarga mohon diterima dan bergabung di Polres Manggarai Barat untuk mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa melalui institusi Polri yang kita cintai guna mewujudkan Kota Labuan Bajo sebagai kawasan destinasi super premium ini tetap kondusif, maju dan beradab,” harapnya.

“Saya juga meminta dukungan dari semua pihak, terutama jajaran di Polres Manggarai Barat, dalam menjalankan tugas,” tambahnya.

Alumni Akpol tahun 2004 itu juga menyampaikan bahwa rangkaian demi rangkaian serah terima jabatan Kapolres Manggarai Barat telah dilalui. Ia mengucapkan terima kasih kepada panitia, Pejabat Utama, perwira, personel Polres Manggarai Barat yang telah mendukung rangkaian acara serah terima jabatan Kapolres dengan rasa tanggung jawab.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Manggarai Barat baik perwira maupun bintara yang telah membantu sekaligus mendukung pelaksanaan kegiatan sertijab ini dengan baik,” ujarnya.**#

(Mrth)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *