Kabid Humas Polda Jabar : Jelang Pengamanan Lebaran 2023 Polisi Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Dinas R2 Dan R4

 130 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Jelang Pengamanan Lebaran 2023 Polisi Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Dinas R2 Dan R4

Dalam rangka memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat menjelang mudik dan idul fitri 2023, Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni pimpin giat pengecekan kendaraan Dinas baik roda dua (R2) maupun kendaraan Dinas roda empat (R4) siang tadi, Kais , 13 April 2023 bertempat di lapangan apel Mapolres Subang Polda Jabar.

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni, S.I.K.,S.H.,M.H., didampingi oleh Wakapolres Subang, Kabag Ops Polres Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, Kapolsek Jajaran Polres Subang,
Personel Polres Subang, beserta Personel Polsek Jajaran Polres Subang Polda Jabar.

Disampaikan Kapolres Subang Polda Jabar, AKBP Sumarni bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Persiapan untuk mendukung pengamanan Operasi Ketupat Lodaya TA. 2023.

Sarana dan prasarana khusunya kendaraan dinas sangat penting untuk mobilisasi personel maupun sarana prasarana pendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

“Hari ini kami akan melakukan pengecekan kelengkapan perorangan dan kelengkapan kemdaraan dinas Sat Lantas, Sat Samapta Polres Subang dan Kendaraan dinas Polsek Jajaran.” kata Kapolres.

Seluruh Kendaraan Dinas baik R2 maupun R4 yang diberikan oleh negara harus dijaga dengan baik, dirawat, serta dibersihkan setiap hari.

Utamakan kebersihan kendaraan sehingga petugas dapat menjalankan patroli, sambang ke masyarakat dengan suasana nyaman dan apabila ada masyarakat yang memerlukan bantuan Polisi dengan kendaraan yang bersih dan wangi tentunya akan membuat masyarakat menjadi nyaman.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K,., M.Si menegaskan kepada personel Polri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar masyarakat dapat merasakan keamanan, kenyamanan dalam melaksanakan aktifitasnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada rekan rekan yang sudah menyiapkan Kelengkapan diri seperti Pluit, borgol, tongkat, Apil, jas hujan, kotak P3K, sepatu karet, dan lainnya dan kelengkapan kendaraan dinasnya seperti Apar, police line, toolkit penanganan bencana, peralatan public address, menjaga kebersihan dan kerapihan kendaraan dinasnya. ” ujar Kapolres.

Dari hasil pengecekan masih didapati perlengkapi perorangan seperti Pluit, borgol belum lengkap dan masih ada alat public address yang kurang keras suaranya.

Beberapa kekurangan dan kerusakan, dilakukan pencatatan oleh Personel Bag Log, untuk segera bisa diperbaiki, pungkasnya

Bandung 13 April 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *