Pecahkan Problematik Warga, Kapolsek Bareng Camat Dompu Gelar Cofee Night Di Kantor Camat

 91 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Selagi ada itikad baik untuk menyelesaikan problem agar terurai dengan baik maka nyaris tak ada masalah tanpa solusi, baik menyangkut persoalan individu maupun kelompok bahkan di dalam ruang lingkup kehidupan bermasyarakat sosiati sekalipun.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Dompu melalui Ipda Arif Syarifuddin, SH., saat menggelar Coffee Night bersama Camat Dompu dengan sejumlah tokoh masyarakat yang ditemani Dua Kepala Desa, Katua dan Manggenae, Rabu (12/4/2023) malam sekira pukul 21.30 Wita.

“Acara tersebut di hadiri pula Kasat Intel Polres Dompu Iptu Abdul Haris mewakili Kapolres hadir di tengah-tengah kita malam tadi,” ungkap Arif ketika dikonfirmasi terkait agenda tersebut.

Dalam uraian Kapolsek Arif mengemukakan bahwa ‘Coffee Night’ yang digelar di Halaman Kantor Camat Dompu tersebut merupakan ‘gaya kolaborasi’ pihaknya bersama Camat guna memecahkan polemik yang sempat terjadi antar ke dua Desa tersebut, ulasnya dengan lugas.

Disebutkannya, permasalahan yang diangkat saat pertemuan yakni terkait dengan hasil panen jagung warga Desa Mangge Na’e yang sampai saat ini belum turun dari lahan karena kondisi alam dan problem masyarakat yang belum terpecahkan dengan baik, jelasnya dengan lugas.

“Dengan harapan jagung warga Manggenae dapat diturunkan dengan aman dan lancar,” ujar Arif.

Sebelumnya, sambung Arif, sempat dikabarkan ada permasalahan 2 (dua) unit truk yang ditahan oleh warga Desa Katua dan telah diloloskan dengan catatan sudah tidak boleh lagi ada truk yang memuat jagung turun dari lahan.

“Alhamdulillah, setelah dipertemukan kedua belah pihak, akhirnya mendapat titik terang,” ungkap Arif haru.

Mengenai kesepakatan, Kapolsek menjelaskan, kedua belah pihak telah sepakat bahwa hasil panen jagung dipersilahkan untuk diturunkan dari lahan tanpa ada rasa canggung ataupun rasa khawatir.

“Setiap Petani jagung bersepakat mengeluarkan atau menyumbangkan sebagian hasil jagung atau seikhlasnya untuk pembangunan masjid,” jelas Arif.

Selebihnya, berkaitan dengan pertemuan untuk membahas rencana pembagian lahan atau bekerja sama antara kedua Desa akan dilaksanakan seminggu setelah pelaksanaan Idul Fitri.

Di momen yang baik itu, Kapolsek menghimbau pada semua pihak yang hadir, agar membangun kekompakan serta mengedepankan jalinan persaudaraan ketika menghadapi setiap masalah yang ada di kedua desa.

Kapolsek menambahkan, melalui momentum Ramadhan 1444 H, 2023 M ini, keberkahan dapat diraih dengan saling menjaga silaturahim yang baik satu sama lain demi terciptanya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

Turut hadir saat gelaran Coffee Night ini antara lain Kolaborasi Polsek Dompu dengan Camat Dompu ini antara lain, Perwakilan Masyarakat Desa Katua dikoordinir oleh Fadlun dan Sahrul, S.Pd mewakili warga Desa Manggenae, pungkas Kapolsek Dompu via Kasubsi Penmas Polres Dompu. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *