Polsek Cikulur Polres Lebak menggelar Giat Jum’at Curhat Bersama Perangkat Desa Curugpanjang

 104 total views

Lebak-Banten, Globalinvestigasinews.com – Menindak lanjuti perintah Bapak Kapolri terkait pelaksanaan program prioritas Kapolri, dimana anggota Polri diharapkan dekat dan mengerti akan permasalahan warga, serta dapat menjadi problem solving, sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Maka Kapolsek Cikulur Polres Lebak AKP Kemas Husni Thamrin, menindak lanjuti perintah pimpinan tersebut, dengan menggelar program “JUM’AT CURHAT” bersama Perangkat Desa Curugpanjang Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak-Banten. Pada Jum’at (14/4/2023).

Read More

Giat tersebut dihadiri oleh Kapolsek Cikulur Polres Lebak, AKP Kemas Husni Thamrin beserta Bhabinkamtibmas Desa setempat, yaitu BRIPTU M Latif dan Kepala Desa Curugpanjang, Bapak Yadi beserta staff dan perangkat Desa Curugpanjang.

Pada giat tersebut, Kapolsek Cikulur Polres Lebak AKP Kemas Husni Thamrin, menyampaikan sosialisasi harkamtibmas di Bulan Ramadhan, perkembang situasi jelang lebaran, waspada Bencana Alam dan menampung aspirasi tentang harkamtibmas, serta berusaha memberi solusi akan permasalahan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Sdra Yadi selaku Kepala Desa Curugpanjang menyampaikan, bahwa pasca terjadinya Bencana Alam pergerakan tanah di Kp. Cihuni, dan Kp. Tajur maka Jalur lintas di Jalan Raya Sampay – Cileles/tanjakan Tajur mngalami kerusakan sehingga rawan mengakibatkan laka lantas.

Mendapat penyampaian aspirasi tersebut, Kapolsek Cikulur AKP Kemas Husni Thamrin menjawab, bahwa Polsek Cikulur mengantisipasi permasalahan tersebut, dengan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas apabila terjadi kemacetan, namun sampai saat ini jalan tersebut masih bisa dilewati walau harus secara pelan dan berhati – hati. Selain itu juga, mensosialisasikan apabila ada Pengaduan atau Laporan silahkan menghubungi Layanan 110 Kepolisian Resor Lebak atau Polsek Cikulur.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K,.M.H,. melalui Kapolsek Cikulur AKP Kemas Husni Thamrin menjelaskan,
“Giat Jum’at Curhat ini, bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat terkait situasi harkamtibmas, dan permasalahan warga yang lain, serta  memberikan problem solving bagi permasalahan warga, khususnya di wilayah hukum Polsek Cikulur Polres Lebak,” Terangnya.

Kapolsek Cikulur AKP Kemas Husni Thamrin juga menambahkan, “Selain itu, kegiatan Jumat Curhat juga untuk menyambung tali silaturahmi antara anggota Polsek Cikulur dengan masyarakat , diharapkan dengan sarana kegiatan tersebut, maka tidak ada jarak antara anggota Polsek Cikulur dengan warga masyarakat” Pungkas orang nomor satu di Polsek Cikulur.

(Alfian)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *