Gerindra Daftarkan 45 Bacaleg ke KPUD Kab. OKI, Ketua DPC Nanda SH Pindah Nyaleg ke Dapil 4

 188 total views

Global investigasi.news-Oki- Ogan Komering Ilir  Pengurus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Ogan Komering Ilir serentak mendatangi kantor KPU untuk mendaftarkan 45 calon anggota legislatif (bacaleg) 

Read More

Dari caleg yang dipecat, ada dua nama di antaranya adalah mantan wakil Bupati OKI dan mantan wakil ketua 1 DPRD OKI yang sama-sama menjabat periode 2014 – 2019 silam.

Kedua figur figur yang akan bertarung pada pemilihan legislatif 2024 tersebut yaitu Ahmad Rifai SE (wakil Bupati) dan Agus Salim (wakil ketua DPRD).

Saat diungkapkan Ahmad Rifai SE mengatakan optimis kehadiran dirinya dapat mendongkrak hangusnya suara ditubuh Gerindra.

“Insyaallah dengan kehadiran saya ini tentunya akan mendongkrak penutupan suara dan mohon doanya,” katanya pasca melakukan pendaftaran pada Minggu (14/3/2023) siang.

Dikatakan pada pemilu kali ini, Rifai sengaja maju mewakili daerah pemilihan 6 (Kecamatan Lempuing dan Lempuing Jaya). Karena merupakan tempat tinggalnya.

“Melihat dari kombinasi caleg-caleg dari partai Gerindra di dapil 6, saya yakin tidak muluk-muluk bisa memperoleh 2 kursi di DPRD OKI,” tegasnya.

Ditambahkan Ketua DPC Gerindra OKI, Nanda SH permohonan sudah menyerahkan pemberkasan pencalonan 45 bacaleg secara fisik maupun online kepada KPU OKI. Berkas kami sudah diterima dengan baik.

“Kami daftarkan total 45 orang yang tersebar di seluruh dapil. Sementara keterwakilan perempuan ada 14 orang,” ucap Nanda.

Menurut Nanda, seluruh bacalegnya sudah siap tempur menghadapi pemilu 2024 mendatang dan semua harus bergerak bersama, tanpa ada dapil prioritas. 

“Saat ini ada 5 kursi yang duduk di DPRD OKI. Sementara untuk target kedepan minimal bisa memperoleh 6 kursi dan maksimal 8 kursi,” ujarnya dengan catatan setiap dapil terisi semua.

Terkhusus dirinya akan berpindah haluan dari sebelumnya dapil 3 saat ini maju di dapil 4 meliputi (Kecamatan Cengal dan Sungai Menang).

“Saya berpesan kepada masyarakat OKI jangan sampai ada benturan ditengah-tengah warga karena beda ideologi maupun caleg jagoannya,”

“Jadi pilihlah sesuai kehendak serta keinginan masing-masing dengan hati nurani kalian,” tulisnya.

Sementara itu Ketua KPU OKI, Deri Siswadi M.Si mengatakan berkas yang masuk akan langsung sidang mengenai kelengkapannya.

“Dokumen partai yang telah kami terima akan langsung kami verifikasi mengenai kelengkapan berkas-berkas parpol masing-masing,” ujarnya singkat.(Abdul)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *