Forkopimda Dompu Tanam Dua Ribuan Pohon Mangrove Di Pantai Soro

 173 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Guna membumingkan reboisasi dan eksistensi hutan Mangrove se-Indonesia, Pemerintah Kabupaten Dompu Melaksanakan penanaman dua ribu bibit Mangrove di pinggir pantai Desa Soro, Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat. Senin (15/5/2023) sekira pukul 17.00 witta.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya abrasi pantai yang belakangan ini mulai tergerus oleh Gelombang laut,selain itu juga penangan dua ribu Bibit mangrove ini merupakan rencana jangka panjang untuk pengembangan Destinasi wisata baru se-Indonesia lebih khususnya di Bumi Nggahi Rawi Pahu ( Dompu).

Pantauan Awak media ini hadir dalam kegiatan Tersebut seluruh jajaranForkopimda Kabupaten Dompu yakni Wakil Bupati Dompu H Syahrul Parsan ST.MT, Sekertaris Daerah Kabupaten Dompu.Gatot Gunawan Putra Perantauan, SKM. M. Kes. Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat S.Ik dan Jajaran Kodim 1614/Dompu serta Jajaran Muspida Lainnya, turut hadir juga dalam kegiatan tersebut seluruh jajaran Muspika Kecamatan Kempo yakni Camat Kempo Drs Budirrahman beserta Jajaran, Danramil 1614-02/Kempo Kapten Inf M Safi’i Kapolsek Kempo Ipda Akhmad Marzuki beserta jajaran Koramil 1614-02/ Kempo dan Polsek Kempo serta seluruh Guru dan siswa Mulai dari tingkat SD sampai dengan Tingkat SMA se-kecamatan Kempo.

“masyarakat dan pelajar bahu membahu menanamkan pohon Mangrove sebagai bentuk tanggungjawab dalam melestarikan alam sekitarnya terutama di zona eksklusif pantai soro Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu,”paparnya.

Kegiatan tersebut berakhir sekitar Pukul 17.45 witta berjalan dengan Lancar dan Aman serta Kondusif, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *