Kapolsek Cikulur Polres Lebak Hadiri Giat LKPPdes Tingkat Kecamatan Cikulur

 164 total views

Lebak-Banten, Globalinvestigasinews.com – Musyawarah Desa penyampaian Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LKPPDes) adalah salah satu praktik transparansi publik, sekaligus media pertanggungjawaban Kepala Desa kepada masyarakatnya.

Read More

Hal ini diterapkan, oleh Pemerintah Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak-Banten, yang menyelenggarakan giat LKPPDes tingkat Kecamatan Cikulur, bertempat di Aula Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak-Banten. Pada Selasa (16/5/2023)

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Camat Cikulur Sukmajaya, S.IP, Kapolsek Cikulur Polres Lebak AKP KH Thamrin, Danposmil Cikulur PELDA Heryanto, Kepala Desa se-kecamatan Cikulur beserta staf dan perangkatnya, perwakilan BPD sekecamatan Cikulur, serta Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh pemuda Kecamatan Cikulur.

Laporan Kepala Desa dalam bentuk LKPPDes ini, berisi informasi tentang kebijakan pengelolaan dan penggunaan APBDes, yang wajib disusun dan disampaikan oleh kepala Desa kepada masyarakat, melalui BPD maksimal 3 bulan setelah berakhirnya tahun anggaran, sebagaimana diatur berdasarkan Permendagri No. 46 Tahun 2016 Tentang Laporan Kepala Desa. Laporan tersebut diteruskan secara berjenjang, dari mulai tingkat Pemerintahan Desa sampai dengan Kementrian Dalam Negeri.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Cikulur AKP Kemas Husni Thamrin menjelaskan, “Menindaklanjuti hasil Musdes LKPPDes tingkat Desa sekecamatan Cikulur, maka Pemerintah Kecamatan Cikulur menyelenggarakan rapat LKPPDes tingkat Kecamatan, yang dihadiri oleh Forkompimcam Kec Cikulur dan unsur terkait lainnya”. Paparnya.

Kapolsek juga menambahkan, “Dalam kesempatan ini, saya menghadiri giat tersebut, sekaligus memonitor aspirasi masyarakat yang masuk, terutama yang berkaitan dengan permasalahan Harkamtibmas”. Ungkapnya.

Masih kata Tamrin, “Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan aman, lancar dan kondusif”. Pungkas orang nomor satu di Polsek Cikulur.

(Alfian)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *